5 Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar - Bersekolah menjadi kewajiban anak - anak agar di masa mendatang bisa meraih kesuksesan yang dia inginkan. Tetapi tidak salahnya seorang pelajar menjalankan usahanya. Dengan mencoba belajar bisnis anda bisa menambah uang jajan dan tidak merepotkan orang tua.

Bisnis pelajar online memang sangat digemari hingga sekarang, karena sebagian pelajar sukses mendapatkan keuntungan yang menjanjikan dengan hasil yang didapat jutaan rupiah nyaris tidak menggunakan modal sama sekali.

Memang sekarang ini menjalankan bisnis di internet menjadi salah satu yang paling banyak diminati karena selain mendapatkan keuntungan, anda juga bisa mengerjakannya di rumah yang terpenting memiliki kuota dan juga perangkat hp/komputer.

Ada banyak sekali bisnis online untuk pelajar smk, nah disini saya akan merekomendasikan beberapa rahasi peluang usaha buat anak sekolahan yang menjanjikan. Untuk informasinya simak dibawah ini sebagai berikut.

Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar


bisnis online untuk pelajar

Siapa sih yang tidak ingin bisnis online tanpa modal tapi mendapatkan keuntungan yang besar? Pastinya semua orang ingin, bahkan pelajar pun bisa memperoleh hal itu asalkan bekerja keras dan pantang menyerah. Lantas apa saja bisnis pelajar yang menguntungkan? simak informasinya dibawah ini.



1. Membuat Video Youtube

peluang usaha buat anak sekolahan

Youtube merupakan sebuah platform situs berbagi video, bahkan jutaan video diunggah oleh penggunannya setiap harinya, bukan tidak alasan karena dengan upload konten video di Youtube mereka bisa menghasilkan uang bahkan hingga ratusan juta rupiah.

Cara menghasilkan uang di youtube, channel anda harus sudah di monetisasi Google Adsense, dimana Adsense ini merupakan jalan untuk mendapatkan keuntungan dari Youtube dengan menempatkan iklan di konten video anda. Alhasil semakin banyak yang menonton video anda makan semakin besar pula pendapatan anda.

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan agar adsense youtube anda diterima, mulai dari video original, konten tidak melanggar hak cipta, jumlah subcriber mencapai 1.000 dan juga durasi jam yang menonton minimal 4000jam. Jika sudah memenuhi syarat, channel sudah berhasil termonetisasi.

2. Menulis Artikel di Blog


bisnis pelajar online

Bisnis online blogging cukup mudah dilakukan karena anda hanya menulis konten untuk pengunjung dan bisa membagikannya ke sosial media agar visitor webiste anda menjadi ramai. Namun anda tidak perlu khawatir untuk membuat situs blog mudah sekali dan bisa gunakan platform blogger, dimana domain dan hosting sudah diberik gratis selamanya.

Sebelum anda membuat konten, alangkah baiknya menggunakan template blog seo friendly yang bisa anda download di google secara gratis. Setelah itu, silahkan buat konten yang cukup panjang dan tulisan menarik agar pengunjung betah dan mengunjungi kembali blog anda lain waktu.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Layaknya Youtube, Blog juga memonetisai situs anda ke Google Adsense yang nantinya anda bisa memasang iklan yang ditempatkan di artikel agar pengunjung bisa mengklik dan anda mendapatkan bayarannya. Silahkan baca Tips diterima Adsense dan cara daftar adsense non hosted jika anda memakai domain tld (com,net,org,info,dll)

3. Menjadi Dropshipper


cara kerja dropshipper
cara kerja dropshipper

usaha online dropship memang tidaklah mudah dilakukan untuk pelajar karena anda harus mencari supplier (penyetok barang) yang nantinya anda bisa berjualan dengan harga lebih tinggi dari harga awal supaya anda bisa mengambil keuntungan.

Bisnis ini memang tidak memerlukan modal dan anda hanya mempromosikan barang dari supplier dengan membagikan foto barang ke sosial media atau ke teman anda. Setelah anda yang ingin membeli, silahkan anda kirimkan data-data secara lengkap ke supplier agar barang segera dikirimkan ke alamat pembeli. Supplier tersebut akan mengirimkan produk atas nama anda.

Bagaimana cara mengambil keuntungan dari penjualan menjadi Dropshipper? Supplier akan memberikan harga yang murah dibanding harga normal dipasaran, misalnya anda menjual laptop dari pihak supplier memberikan harga Rp.2.850.000, anda bisa menjual dengan harga Rp.3.000.000 bahkan lebih, sehingga anda memperoleh keuntungan sebesar Rp.150.000 dari satu laptop yang dijual.

4. Manfaatkan Situs Shortlink


bisnis online untuk pelajar smk

Apa itu Shortlink? Shortlink adalah layanan situs memperpendek link yang panjang supaya lebih singkat dan rapih, selain itu, sekarang banyak sekali pemilik shortener url menawarkan pembayaran kepada para membernya.

Cara kerja short link bagaimana? Dengan menyingkat url panjang atau yang banyak dicari lalu diganti dengan tautan yang baru, setiap ada yang melewati, anda akan dibayar dengan harga tertentu. Biasanya pemilik pemendek link menggunakan sistem CPM (Cost Per Milion) atau anda akan dibayar setiap seribu link dilewati oleh orang lain dengan harga yang sudah ditentukan pemilik situsnya.

Banyak sekali situs yang menawarkan bayaran yang tinggi, anda bisa membaca postingan shortlink termahal maupun shortlink indonesia terbaik. Tetapi diantara lainnya saya merekomendasikan Adsafelink, karena memiliki fitur yang menarik dan juga CPM yang cukup besar. Hingga saat ini, saya telah menghasilkan uang dari shortlink hingga jutaan rupiah dalam waktu sebulan.

5. Mengikuti Program Affiliate Marketing


bisnis online tanpa modal untuk pelajar

Affiliate Marketing adalah suatu bentuk kerjasama antara bagian promosi yang disebut affiliate marketer dengan pemilik produk atau affiliate merchant, dimana anda sebagai affliate marketer hanya merekomendasikan suatu produk milik seseorang, jika ada yang membeli dengan link refferal anda akan diberi komisi yang sudah ditentukan.

Hal ini sangat cocok untuk anda yang masih pelajar untuk mengikuti program affiliate marketing. Salah satu situs yang paling rekomendasi yaitu Amazon, anda bisa mendaftar di program afiliasi amazon dan mendapatkan imbalan tertentu.Tetapi untuk pemula, silahkan ikut afiliasi indonesia terlebih dahulu. Untuk itu silahkan simak situs affiliate indonesia terbaik dengan komisi besar.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini tentang beberapa rekomendasi bisnis online tanpa modal untuk pelajar, jika anda masih bingung dengan penjelasannya bisa ditanyakan melalui kolom komentar dibawah. Terima kasih banyak!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url