Cara Membuat Bingkai Foto Profil di Facebook Sendiri

Cara Membuat Bingkai di Facebook - Sosial media Facebook adalah salah satu jejaring sosial yang paling banyak digemari oleh orang mulai dari anak - anak, remaja dan bahkan hingga orang dewasa sekalipun, hal itu karena memang Facebook sering kali melakukan update atau penambahan fitur agar penggunanya puas dengan penggunaan situs ini.

Tak heran hingga saat ini Facebook masih bertahan di puncak teratas dalam platform media sosial. Sebelumnya memang Facebook ramai dengan status background, dimanan penggunanya bisa membuat status dengan latar belakang yang lebih menarik mulai dari warna-warni dan banyak lainnya.

Baca Juga: Cara Mengunci Foto Profil Facebook

Nah selain itu pembaharuan fitur lainnya dari Facebook yaitu bisa menambahkan frame pada poto profil akun facebook sendiri. Bukan hanya menggunakan saja, anda juga bisa bikin bingkai fb kemudian mengirimkannya ke pihak facebook untuk disetujui, setelah disetujui baru anda bisa menggunakan bingkai foto profil baik secara pribadi maupun oleh orang lain.

Fitur tersebut bernama Facebook Frame Studio, dimana kata frame yang berarti mempercantikan tampilan foto profil facebook yang bisa anda pilih sesuai selera anda serta bisa digunakan secara otomatis lewat tombol Add Frame pada lama poto profile.

Ketika anda mencoba cara membuat bingkai profil facebook sendiri, anda bisa memulai membuat frame yang sederhana di software Photoshop yang nantinya bisa diunggah di Facebook, namun yang harus anda ketahui yaitu tidak boleh melanggar kebijakan yang sudah ditentukan oleh Admin Facebook seperti pelanggaran hak cipta pada gambar. Jika gambar pada bingkai anda mengandung copyright maka frame tersebut tidak akan disetujui dan anda tidak bisa menggunakannya.

Baca Juga: Cara Membuka Akun Facebook Yang Lupa Password Tanpa Email

Proses cara membuat bingkai sendiri di fb ternyata membutuhkan waktu sekitar sehari, setelah di proses maka akan muncul pemberitahuan di akun facebook, apakah frame foto profil yang sudah anda submit diterima atau tidak tergantung apakah gambar frame yang di bikin mengandung watermark/hak cipta.

Cara Membuat Bingkai Foto Profil di Facebook Sendiri

Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutor bikin bingkai fb secara mudah hingga disetujui, untuk hal yang pertama anda harus menyiapkan terlebih dahulu bingkai sendiri yang bisa anda buat melalui alat edit foto seperti Photoshop, Coreldraw dan lain sebagainya.

Gambar bingkai tersebut tidak boleh memiliki ukuran lebih dari 1mb serta mempunyai latar belakang transparan yang nantinya di isi untuk foto profil sendiri. Setelah frame facebook sudah siap, selanjutnya ikuti langkah demi langkah cara membuat bingkai profil facebook sendiri di bawah ini sebagai berikut.

Pertama kunjungi halaman website Spark AR Studio, kemudian pilih menu Manage Effects di pojok kanan atas, untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar dibawah.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Anda akan diarahkan ke laman facebook, dimana terdapat 2 opsi, silahkan pilih opsi kedua yaitu dengan cara menekan tombol Buka Frame Studio.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Lanjutkan dengan klik tombol Buat Bingkai.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Kemudian klik tombol Memulai. Laman ini kita akan memulai untuk mengunggah bingkai yang tadi sudah dibuat.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Untuk mengunggahnya tekan tombol Unggah Seni dengan ikon koas. disini saya gunakan frame NKRI Harga Mati.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Tampilan tidak akan pas dengan daerah framenya, silahkan geser untuk memperbesarkan atau mengecilkan supaya pas dengan ruangan yang tersedia. Jika sudah, tekan tombol Selanjutnya dipojok kanan bawah.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Setelah itu maka akan muncul untuk mengisi kelengkapan data mulai dari nama hingga kata kunci yang digunakan. Kemudian klik tombol Selanjutnya.

cara membuat bingkai facebook sendiri

Kemudian tekan tombol Terbitkan, maka akan muncul tombol popup di tengah layar, klik OK saja.
Selesai, sekarang tinggal tunggu proses peninjauan dalam waktu 1-3 hari, hingga frame sudah disetujui oleh pihak facebook sendiri.

Kumpulan Frame FB Keren

Jika anda tidak ingin membuat bingkai fb karena alasan tertentu bisa pilih salah satu frame facebook unik dibawah ini, silahkan ambil sesuai selera.

1. NKRI Harga Mati

Frame FB Keren

2. I Love You Indonesia

Frame FB Keren

3. Jangan Suka Melirik Nanti Tertarik

Frame FB Keren

Kesimpulan

Dengan adanya fitur Facebook Frame Studio ini membuat orang lebih menyenangkan ketika melakukan aktifitas sosial media di Facebook, karena foto profil akun facebook kita ditambahkan efek bingkai sesuai keinginan diri sendiri.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara membuat bingkai di facebook dengan mudah tanpa ribet, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda, meskipun fitur tersebut sudah ada lama tetapi saya baru baru ini mempostingnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url