Cara Live Streaming di Facebook Dengan Mudah (Video Siaran Langsung)

Cara Live Streaming di Facebook - Facebook merupakan sosial media yang paling banyak digemari oleh orang banyak di penjuru dunia, mulai dari kalangan anak - anak, remaja bahkan hingga orang dewasa sekalipun. Hal itu sudah tidak dapat dipungkiri, karena pihak Facebook memiliki banyak fitur menarik untuk para penggunanya, salah satunya yaitu bisa melakukan cara membuat siaran langsung di Facebook.

Fitur Facebook Live, dimana memungkinkan penggunannya menyiarkan video streaming secara langsung dari kejadian dan bisa dilihat oleh orang yang berteman di akun Facebooknya. Selain itu orang lain bisa berkomentar mengenai live streamingnya atau sekedar memberikan emoji untuk pengguna yang sedang siaran langsung.

Baca Juga: Trik Rahasia Facebook Yang Belum Diketahui 2019

Ketika anda menjalankan siaran, maka orang yang berteman pada akun Facebook anda akan mendapatkan notifikasi sehingga kemungkinan bisa tonton banyak orang. Sayangnya, anda tidak perlu berharap banyak akan mendapatkan jumlah penonton yang banyak karena kemungkinan sebagian orang akan beranggapan video anda tidaklah penting terutama seoarang pria pasti jumlahnya sedikit paling teman dekat anda.

Jika ingin mendapatkan penonton dengan banyak, maka alangkah baiknya sebelumnya memberitahukan terlebih dahulu di status facebook dan selanjutnya membuat konten video menarik agar orang lain tertarik dengan live streaming anda, misalnya giveaway dengan hadiah yang cukup menarik atau lainnya.

Baca Juga: Cara Menghemat Kuota Facebook

Beda lagi dengan wanita, apalagi dia memiliki wajah yang cantik atau seorang artis yang memanfaatkan Facebook Live agar bisa terhubung dengan penggemarnya dan hal itu pasti memiliki penonton yang sangat banyak. Selain itu, tokoh masyarakat bisa lebih dekat dengan fansnya serta dapat melakukan sesi tanya jawab, memberikan informasi dan masih banyak lainnya secara real time.

Cara Live Streaming di Facebook

Pada postingan kali ini saya akan memandu anda mengenai cara membuat siaran langsung di facebook secara mudah, jika anda merasa asing dan tidak tau cara penggunaannya bisa ikuti langkah demi langkah di bawah ini sebagai berikut.

Pertama pastikan terlebih dahulu anda sudah mengunduh aplikasi Facebook Seluler di Google Play Store.
Jalankan aplikasi Facebook nya, kemudian buat postingan seperti biasa, lanjut pilih menu Siaran Langsung.

cara membuat siaran langsung di facebook

Anda akan dialihkan ke kamera anda, untuk memulainya klik tombol Mulai Video Siaran Langsung serta akan memberikan pemberitahuan anda sedang membuat live streaming kepada teman di facebook anda.

cara membuat siaran langsung di facebook

Di sebelah kiri atas ada tulisan Langsung yang berarti video streaming sedang berjalan, jika anda ingin menyudahinnya klik tombol Selesai di pojok kanan bawah.

cara membuat siaran langsung di facebook

Selesai.

Setelah video berakhir, anda bisa bisa mempublikasikannya ke profile anda dengan cara mengetuk Post sehingga orang lain yang melewatinnya bisa menonton lain waktu. Namun jika anda tidak suka dengan isi videonya, bisa dihapus kapan saja ketika anda tidak menginginkannya.

Demikian yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara live streaming facebook secara gampang, jika anda masih bingung dengan penjelasannya di atas boleh ditanyakan lewat kolom komentar yang sudah disediakan dibawah. Sekian dan terima kasih.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url