Cara Mengatasi Story Whatsapp Error Atau Tidak Muncul

Cara mengatasi story whatsapp error dan muncul pemberitahuan kesalahan jaringan itu menjadi permasalahan yang sering kali dikeluhkan oleh penggunannya. Tak sedikit orang menjadi malas ketika membuka status whatsapp milik orang lain karena memiliki masalah seperti tidak muncul atau jaringan error.

cara mengatasi story whatsapp error

Whatsapp sendiri merupakan aplikasi perpesanan instant yang paling banyak digunakan dibanding aplikasi yang serupa karena memiliki desain yang minimalis membuat orang lebih nyaman menggunakan aplikasi ini. Meskipun tampilannya sangat sederhana namun ternyata banyak fitur menarik yang bisa anda coba, salah satunya yang sedang kita bahas yaitu Whatsapp Story.

Layaknya seperti Insta Story pada Instagram, pada Whatsapp juga juga memiliki fitur yang demikian yang sering di beri nama Status Whatsapp. Hal itu sangat wajar karena kedua jejaring sosial tersebut pemiliknya masih orang yang sama yaitu dari pembuat Facebook, Mark Zuckerberg.

Baca Juga: Cara Mengatasi Whatsapp Error

Berbicara mengenai story wa tidak muncul, kenapa status whatsapp tidak muncul? Saat ketika ada teman anda yang bikin status baru kemudian anda ingin melihatnya namun tidak berhasil karena mengalami error ataupun kesalahan jaringan. Itulah yang menyebabkan sebagian penggunanya kesulitan ketika membuka story whatsapp teman.

Ada beberapa faktor yang salah satunya bisa disebabkan ketika ada kesalahan saat mengambil informasi dari server yang memuat foto maupun video pada story WA. Saat Kontak WA anda membuat story, namun anda membukanya dengan loading yang cukup lambat maka pada akhirnya anda melewati snap whatsapp teman anda. Pada akhirnya teman anda mengira status whatsapp yang dibuat tidak dilihat oleh anda.

Karena hal ini membuat kita menjadi tidak nyaman ketika membuka status whatsapp orang lain, maka dari itu disini saya akan memberikan solusi cara mengatasi status wa teman tidak muncul meskipun sinyal dalam keadaan stabil.

Cara Mengatasi Story Whatsapp Error

cara mengatasi story wa tidak muncul menjadi postingan yang saya akan jelaskan kali ini agar anda bisa bisa leluasa membuka snap whatsapp teman anda tanpa perlu gangguan lagi. Untuk itu silahkan simak informasinya di bawah ini sebagai berikut.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Ketika anda menggunakan aplikasi Whatsapp, pastikan terlebih dahulu jaringan internet sedang dalam keadaan stabil, karena ketika melakukan aktifitas mulai dari mengirim pesan, update status hingga mengunggah video dengan ukuran yang cukup besar akan ternggatu ketika koneksi internet anda tidak stabil.

Saat jaringan sedang ada gangguan maka snap whatsapp seperti foto maupun video akan terjadi kesalahan jaringan yang pada akhirnya tidak akan memuat gambar serta video dari story orang lain. Untuk memastikan koneksi anda sedang lambat atau normal bisa melakukan cek dengan melakukan browsing di internet serta menguji kecepatan internet dengan tool webiste, silahkan cek dengan kata kunci "cek kecepatan internet".

2. Update Aplikasi Whatsapp

Biasanya setiap beberapa bulan, pihak Whatsapp selalu melakukan update pada aplikasinya. Pada pembaharuan aplikasinya biasanya terkadang ada penambahan beberapa fitur whatsapp serta memperbaiki bug yang terjadi pada versi sebelumnya.

Maka dari itu silahkan pergi ke Google Play Store dan ketik Whatsapp di kolom pencarian kemudian perbaharui aplikasinya. Setelah selesai proses update silahkan buka dan cek apakah masih mengalami masalah atau tidak.

3. Hapus Data Aplikasi

Cara mengatasi story wa tidak muncul selanjutnya yaitu dengan menghapus data aplikasi pada whatsapp. Hal ini ditunjukan agar semua masalah pada aplikasi bisa hilang dan teratasi karena dengan melakukan clear data, akan mereset data aplikasi secara otomatis.

Nah untuk caranya sangat mudah, masuk ke pengaturan ponsel, pilih menu Apps lalu cari dan ketuk aplikasi Whatsapp. Kemudian tekan tombol Clear Data dan jangan lupa tekan juga Clear Cache agar data aplikasi benar - benar hilang supaya masalah bisa segera selesai.

4. Penyimpanan Internal Penuh

Penyimpanan Internal merupakan tempat penyimpanan yang wajib dalam aplikasi, dengan adanya memori internal anda bisa menyimpan berkas di smartphone android anda. Selain itu, data aplikasi yang sedang digunakan biasanya akan menyimpan secara otomatis pada memori internal.

Baca Juga: Cara Menambahkan Status Musik Whatsapp

Ketika Penyimpanan internal anda sudah penuh maka akan membebani kinjera pada handphone anda sendiri, selain itu data aplikasi whatsapp tidak akan bisa tersimpan karena storage sudah penuh hasilnya ketika anda membua story seseorang maka tidak bisa dilihat. Untuk itu silahkan hapus beberapa berkas yang tidak penting agar whatsapp anda bisa kembali secara normal.

Kesimpulan

Saat terjadi kesalahan saat memutar video status whatsapp, story whatsapp milik teman error, status teman tidak muncul dan sebagainya anda bisa memperbaiki dengan beberapa penjelasan yang sudah saya jelaskan diatas.

Nah demikian yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara mengatasi story whatsapp error, jika anda masih bingung bisa bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan di bawah. Cukup sekian dan terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url