Cara Membuat Status Musik di Whatsapp dengan Mudah

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp - Whatsapp memang sangat membantu penggunanya dalam hal komunikasi, selain itu anda bisa membuat story baik menggunakan teks, gambar maupun video. Sayangnya whatsapp tidak menyediakan fitur untuk membuat status musik mp3 untuk penggunanya.

cara upload status lagu di whatsapp menggunakan kinemaster

Maka dari itu mengirim status musik di wa, kita harus memanfaatkan fitur yang ada dengan cara upload lagu di whatsapp menggunakan aplikasi perekam saat memutar lagu secara bersamaan anda menutup kamera agar terlihat hitam.

Selain itu ada yang lebih mudah, dengan aplikasi musik untuk whatsapp, sebetulnya bukan musik tetapi kearah aplikasi pengolah video dan bisa anda unduh di Google Play Store. Dan yang saya rekomendasikan adalah KineMaster. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup canggih apalagi anda menigkatkannya ke versi premium namun harus mengeluarkan biaya yang sudah ditentukan.

Untuk cara buat status audio di wa menggunakan KineMaster maka harus menyiapkan gambar untuk tampilan dan tentunya file musik. Meskipun begitu pada aplikasi tersebut sudah menyediakan beberapa gambar yang bisa anda pilih untuk background audionya.

Cara Membuat Status Musik di Whatsapp dengan Mudah


  1. Unduh dan install aplikasi KineMaster di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi dan tekan tombol Membuat Proyek, kemudian pilih opsi Project Assistant.
  3. Beri judul proyek, dan klik OK.
  4. Pilih gambar yang akan digunakan dan klik Next.
  5. Pilih Basic pada bagian Theme dan klik Next.
  6. Lewati bagian text jika tidak ingin menggunakan tulisan pada opening maupun ending dengan tap tombol Next.
  7. Pilih lagu yang akan digunakan, kemudian ketuk tanda (+), dan klik Next.
  8. Atur panjang lagu, dan sesuaikan bagian lagu yang ingin diunggah.
  9. Ingat, durasi maksimal story video di WhatsApp adalah 30 detik.
  10. Jika sudah selesai mengaturnya, ketuk ikon Share, dan pilih Save Video to Gallery dan bagi pengguna versi gratis ketuk opsi No Thanks, save with watermark.


Setelah selesai anda bisa mengunggah musik yang tadi dibuat ke snap whatsapp, jadi jika lebih dari 30 detik maka video akan terpotong dan anda bisa melanjutkannya dengan membuat lebih dari satu story whatsapp.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara membuat status musik di whatsapp. Jika masih bingung dengan penjelasan saya diatas bisa ditanyakan di kolom komentar dibawah. Sekian dan terima kasih!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url