Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank 2019

Cara Daftar Paypal - Mungkin anda sudah sering mendengar layanan rekening online paypal? Terlebih lagi jika anda pernah membaca postingan mengenai cara mendapatkan uang dari internet. Ya, karena ada beberapa situs maupun aplikasi dari luar negeri mengirimkan uangnya melalui paypal bukan langsung ke Bank lokal Indonesia.

cara membuat akun paypal untuk menerima pembayaran

Meskipun begitu, anda masih saja kurang paham untuk cara buat paypal gratis mulai dari verifikiasi ktp hingga rekening karena nantinya saldo paypal tersebut untuk menerima pembayaran ke rekening bank anda.

Daftar akun paypal pribadi bisa melalui perangkat hp maupun komputer, yang terpentin itu anda memasukan data pribadi secara lengkap dan juga tidak boleh mendaftar paypal indonesia lewat komputer yang sering diakses oleh banyak orang semisal warnet, lebih baik jika tidak mempunyai laptop pribadi gunakan smartphone anda saja.

Ada beberapa persyaratan khusus ketika registrasi paypal indonesia, seperti mengisi identitas KTP, Paspor, ataupun SIM. Ada juga anda memasukan nomor rekening bank anda bisa menggunakan BCA, BRI, BNI dan bank lokal lainnya. Jadi disini anda melakukan cara daftar paypal tanpa kartu kredit karena masyarakat Indonesia jarang sekali memiliki kartu kredit.

Cara Daftar Paypal Dengan Rekening Bank

Pada postingan kali ini saya akan pandu anda tentang cara membuat akun paypal untuk menerima pembayaran, baik sebelum ke pembahasan intinya saya memberitahu bahwa setiap orang tidak diperbolehkan membuat akun paypal lebih dari satu akun. Jika anda pernah mendaftar namun gagal bisa menggunakan identitas lain yang dimiliki keluarga yang berarti data juga atas nama ktp yang anda isi serta nama rekening pun demikian. Baik untuk langkah-langkahnya sebagai berikut...

Pertama silahkan masuk ke halaman situs resmi Paypal Indonesia, lalu klik tombol Daftar di sebelah kanan atas.

klik tombol daftar untuk registrasi akun paypal indonesia

Nantinya muncul popup, disana anda diberikan 2 opsi yaitu;

  • Membeli dengan menggunakan Paypal, ditunjukkan oleh para pembeli atau penerima pembayaran dari berbagai perusahaan.
  • Menerima pembayaran dengan menggunakan Paypal, ditunjukkan pada seorang penjual atau pembisnis untuk menerima pembayaran dari klien.
Silahkan pilih opsi Membeli dengan menggunakan Paypal lalu klik Memulai.

pilih opsi membeli dengan menggunakan paypal, lalu klik memulai

Sekarang kita masuk ke tahap mengisi formulir pendaftaran, silahkan isi email anda dan buat password baru, kemudian tekan Lanjutkan.

isi email dan buat kata sandi akun paypal baru, tekan Lanjutkan

Pada tahap ini anda disuruh mengisi biodata pribadi anda secara lengkap dan benar.

  • Nama lengkap, Pastikan mengisi nama di akun Paypal sama dengan nama rekening bank lokal. Karena jika tidak sesuai dengan bank lokal, permintaan penarikan akan ditolak oleh Paypal.
  • Tanggal lahir, Pastikan mengisi tanggal lahir sesuai KTP.
  • Warga Negara, Pastikan Anda mengisi warga negara Indonesia.
  • ID National, Isi nomer identitas KTP Anda.
  • Alamat, Pastikan alamat sesuai dengan yang ada di KTP.
  • Apt/Suite, Kosongkan saja.
  • Kota/Kabupaten, Sesuai KTP.
  • Provinsi, Sesuai KTP.
  • Kode Pos, Sesuai di daerah Anda.
  • Nomer Hp, Pastikan nomer Aktif.
  • Centang pada kolom kebijakan Privasi.
  • Terakhir; Klik pada Setuju dan Buat Rekening.

Isi biodata pribadi secara lengkap dan benar sesuai dengan KTP anda

Pada halaman berikutnya anda disuruh memasukan informasi tentang kartu kredit, karena kita tidak memilikinya maka bisa melewatinya dengan cara mengklik tautan Saya Akan Melakukan Nanti. Klik juga link Saya Ingin Melakukan Nanti.

Langkah pembuatan akun paypal baru sudah selesai, namun anda harus melakukan verifikasi email agar akun anda bisa digunakan.

Buka email yang tadi didaftarkan ke Paypal. Kemudian klik tombol Konfirmasi Alamat Email. Anda akan diarahkan ke laman dan disuruh mengisi kata sandi yang tadi dibuat untuk verifikasi akun paypal baru.

Selamat anda sudah berhasil login di akun paypal anda.

Memang dengan akun paypal non verified, anda bisa membelanjakan saldo dollar secara online, namun anda belum bisa mencairkan ke rekening bank lokal, jika anda ingin cara mengambil uang di paypal ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Verifikasi Paypal Dengan Kartu ATM 2019

Pertama, silahkan masukan data akun anda di Paypal Login.

Pada halaman dahsboard paypal, silahkan pilih menu Banks and cards dan klik tautan Add a Bank Account or Card tepat dibawah menu Paypal Balance.

klik tautan Add a bank Account or Card

Pada laman ini anda akan diberikan 2 pilihan, pilih opsi Bank Account dan klik Link a Bank Account.

klik link a bank account

Nah disini anda disuruh mengisi formulir mengenai akun bank anda.
  • Country, isi negara Indonesia.
  • Name on Account, isi nama lengkap anda harus sesuai dengan nama rekening.
  • Bank Name, nama bank (Bank Rakyat Indonesia).
  • Bank Code, isi kode bank, jika tidak tahu klik saja tautan What's This? Nantinya anda bisa melihat kode banknya.
  • Account Number, isi nomor rekening anda
  • Re-enter Account Number, mengisi kembali nomor rekening bank anda

Kemudian klik Continue untuk melanjutkannya.

isi informasi mengenai rekening bank lokal anda, dan klik Continue

Jika sudah selesai, maka pihak paypal akan melakukan proses verifikasi bank hingga 3 hari lamanya. Setelah itu anda akan diberikan 4 digit kode. Jika anda menggunakan layanan internet banking, maka proses tersebut bisa dilihat di menu Mutasi Rekening, jika belum silahkan cek pada ATM ataupun ke bank langsung.

Silahkan login kembali ke akun paypal anda dan carilah opsi Confirm Bank Account dan masukan kode verifikasi bank yang tadi diberitahu oleh pihak Paypal melalui mutasi rekening.

Jika verifikasi berhasil, maka kolom verified member akan memiliki tanda centang, selesai.

Kesimpulan

Dengan anda melakukan cara buat paypal gratis memang anda bisa mencairkan ke bank lokal indonesia, namun yang harus diingat ketika melakukan withdraw kurang dari 1 juta maka akan dikenakan biaya pajak Rp.16.000 setiap transaksi. Jika lebih dari 1 juta anda tidak akan dikenakan fee sepeser pun.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara daftar paypal 2018 dengan rekening bank, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Terima kasih!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url