Penggunaan Data Boros? Inilah Cara Menghemat Kuota Facebook

Cara Menghemat Kuota Facebook - Sosial media Facebook menjadi layanan jejaring sosial yang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang dibelahan dunia, karena memang digunakan untuk menghubungkan seseorang dengan teman lainnya dimanapun dan kapanpun. Selain itu, kita bisa membagikan berupa poto, video ataupun mengirim tautan website serta mengetahui lebih dekat mengenai orang yang ditemui di dunia maya.

Jika anda pengguna android, sudah pasti memiliki aplikasi Facebook, karena penggunaanya lebih mudah dan tidak perlu membuka browser untuk login ke akun facebook anda. Hal yang menarik lainnya anda bisa membuat postingan, membagikan kiriman seseorang, berkomentar di status teman dan sebagainya.

Menggunakan aplikasi Facebook dengan logo warna biru memang menguras paket data yang cukup banyak apalagi anda menonton video yang dibagikan seseorang, bisa-bisa anda akan mendapatkan sms dari operator bahwa kuota internet sudah habis. Sangat disayangkan, terlebih lagi anda belum memiliki uang untuk mengisi kuota kembali.

Cara Menghemat Kuota Facebook


langkah mudah mengatasi kuota boros saat menggunakan facebook

Pada postingan kali ini saya akan memandu anda tentang cara hemat kuota internet saat mengakses aplikasi facebook di android, untuk infomasinya simak sebagai berikut dibawah ini.

1. Mengatur Kualitas HD Facebook

Facebook sering dimanfaat untuk membagikan foto maupun video, ketika anda melihat postingan seseorang di timeline anda, mungkin gambar yang muncul memiliki kualitas HD atau kualitas yang tajam. Hal itu memang enak dilihat namun dari sisi lain paket internet akan terkuras cukup banyak apalagi anda menonton video hd dari facebook. Untuk itu kita batasi melalui pengaturan aplikasi facebook.

  1. Jalankan aplikasi facebook, masuk ke Pengaturan.
  2. Pada laman ini, silahkan gulir hingga kebawah dan temukan menu Media & Contact, klik menu tersebut.
  3. Pada 2 opsi foto dan video hd, silahkan geser ke kiri untuk menonaktifkannya.

2. Menggunakan Facebook Lite


cara menghemat kuota internet facebook dengan fb lite

Facebook Lite memang diperuntungkan untuk smartphone yang memiliki jaringan belum 4G dan spesifikasi yang minimum. Selain itu banyak pengguna lainnya memanfaatkan fb lite untuk menghemat paket internet karena gambar postingan orang lain pun akan otomatis di compress oleh pihak Facebook, maka dari itu tak jarang gambar yang dihasilkan melalui facebook lite sedikit buram.

3. Matikan Fitur Auto Play Video Facebook

 Sering kali ketika melihat beranda sendiri terkadang menjumpai video yang diposting oleh teman lainnya, video tersebut otomatis berjalan padahal kita tidak mengkliknya. Hal itu disebabkan karena anda menyalakan fitur auto play video dan itu akan menguras kuota internet anda. Untuk membatasi itu kita bisa melakukannya dengan cara mematikan auto play video facebook sebagai berikut.

Masuk ke Pengaturan.
Scrool kebawah dan tap menu Media dan Kontak.
Klik opsi Putar Otomastis.

pilih putar otomatis

Silahkan centang pada pilihan Dikoneksi Wi-Fi Saja.

centang pada posti di koneksi wifi saja

Dengan 3 cara menghemat kuota internet untuk facebook, sekarang anda lebih santai dan tidak perlu khawatir paket data akan habis secara cepat. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini. Semoga postingan yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url