Sering Terganggu? Lakukan Cara Report Akun Instagram Supaya Ditutup

Cara Report Akun Instagram - Di Instagram banyak orang yang memposting foto maupun video setiap harinya, mulai dari mengambil momen aktivitas sehari-harinya hingga ketika sedang berliburan bersama pasangan, teman maupun keluarganya sendiri.

Lakukan cara melaporkan akun instagram seseorang agar tidak terganggu

Namun karena kemudahan penggunaan Instagram, malah dijadikan sesuatu yang merugikan orang lain seperti menyebarkan berita hoax, menyebarkan kebencian dan yang sering terjadi yaitu menipu orang dengan menjual barang bagus yang harganya murah dari pasarannya.

Untuk itu, anda harus lebih jeli ketika membeli barang secara online, maka tidak mungkin hal yang buruk akan terjadi. Dalam hal ini untuk mengatisipasi masalah tersebut silahkan baca postingan tips aman belanja online.

Selain itu untuk menghindari seseorang tertipu atau menggangu pengguna Instagram bisa memanfaatkan fitur report akun. Fitur ini memungkinkan melaporkan akun instagram seseorang yang mengganggu anda. Lantas apa yang terjadi jika akun instagram di report? Nantinya pihak instagram akan meninjau terlebih dahulu sebelum melakukan penghapusan akun secara permanen.

Cara Report Akun Instagram Orang Lain

Pada postingan kali ini saya akan memandu anda tentang cara melaporkan akun instagram penipu dan akun lainnya yang membuat tidak nyaman, untuk itu silahkan simak langkah-langkahnya sebagai berikut.


  1. Masuk ke instagram anda, lalu cari seseorang yang ingin anda laporkan. Cari postingan yang bikin anda resah dan klik ikon titik tiga dipojok kanan atas, kemudian pilih Report.
  2. Ada 2 pilihan yang bisa anda pilih yang pertama It's Spam yang sering melakukan spamming sedangkan It's Inappropriate, seseorang yang menyebarkan konten foto yang tidak pantas.
  3. Selesai memilih, silahkan berikan alasan lebih jelas mengapa anda melaporkan akun tersebut.
  4. Setelah selesai, tinggal pilih Unfollow atau Block.
Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara report akun instagram orang lain dengan mudah, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda. Sekian dan Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url