6 Cara Memperbaiki Sayangnya Instagram Telah Berhenti Dengan Mudah

Cara Memperbaiki Sayangnya Instagram Telah Berhenti - Sekarang hampir setiap orang memiliki sosial media instagram, karena memang memiliki kemudahan penggunaanya dengan ditambah fitur lengkap yang sangat menarik. Meskipun design yang super minimalis tak dapat dipungkiri orang lebih menyukai instagram untuk merekam aktivitas sehari-harinya dibanding menggunakan jejaring sosial lainnya.

Namun terkadang beberapa penggunanya mengalami keluhan masalah pada aplikasi instagramnya, hal ini memang wajar karena saking banyaknya orang memakai instagram untuk kebutuhan media sosialnya. Permasalahan yang sering terjadi yaitu instagram terhenti terus, maksudnya ketika anda menjalankan aplikasinya maka akan muncul peringatan "Sayangnya, Instagram Telah Berhenti" atau "Unfortunately, Instagram Has Stopped".

Kenapa instagram sering keluar sendiri? Ada beberapa penyebab ketika mengalami masalah instagram telah berhenti seperti cache terlalu menumpuk, kapasitas ram yang hampir penuh dan sebagainya. Tentunya permasalan instagram error murni karena smartphone android anda bukan dari server instagram.

Sedikit bercerita ketika saya sedang asyik-asyiknya stalking instagram mantan :v tiba-tiba hp saya mengalami hang dan kemudian muncul peringatan di tengah layar dengan tulisan "Sayangnya, Aplikasi Instagram Telah Berhenti". Maka dari itu saya mencoba mencari solusi untuk cara mengatasi instagram terus berhenti, setelah berhasil menemukan solusinya akhirnya saya menulis ulang dan memberikan tips kepada anda agar tidak terjadi kejadian seperti yang saya alami.

Cara Memperbaiki Sayangnya Instagram Telah Berhenti


cara memperbaiki instagram yang error

Pada postingan kali ini saya memandu anda tentang cara memperbaiki instagram yang error di android, untuk itu simak informasinya sebagai berikut dibawah ini.

1. Tutup Semua Aplikasi Yang Berjalan

Menutup Semua aplikasi yang sedang berjalan terkecuali instagram adalah salah satu cara mengatasi sayangnya instagram telah berhenti, karena beberapa pengguna ponsel android tidak menghiraukan hal ini kemungkinan mereka tidak mengetahuinya. Fungsi Recent Apps adalah mengontrol aplikasi-aplikasi yang terakhir dibuka, dengan menutup semua app itu maka kinerja smartphone menjadi lebih stabil.

2. Lakukan Hapus Cache Data

File Cache merupakan penyimapanan data sementara yang bermanfaat untuk mempercepat kinerja memori, ketika anda sering menjalankan aplikasi tertentu dan membukanya kembali maka proses aplikasi tersebut lebih cepat dibuka dibanding pertama kalinya.

Namun jika cache terlalu menumpuk dan membiarkan saja tidak dihapus bisa menyebabkan kinerja android menjadi lemot dan ini menyangkut pada kasus yang dibahas. Untuk itu cara mengatasi instagram has stopped bisa dengan menghapus data cache secara berkala.
  1. Pertama buka Settings pada ponsel android anda
  2. Gulir kebawah dan masuk ke menu Apps
  3. Cari aplikasi instagram, lakukan Clear Cache

3. Restart Android Anda!

Sering kali ketika terjadi masalah pada suatu perangkat, banyak orang menyarankan untuk menghidupkan ulang ponselnya. Ya, memang ada alasannya karena dengan melakukan restart android maka semua aplikasi yang sedang berjalan akan otomatis ditutup sehingga ram yang tadinya hampir pernuh kembali ke normal.

Tidak perlu saya berikan tutorial karena semua pengguna hp sudah tau mengenai hal ini. Jadi silahkan lakukan apa yang saya jelaskan dan coba jalankan aplikasinya. Mudah-mudahan dengan ini masalah instagram telah berhenti sudah selesai.

4. Clean Data dan Force Close Aplikasi Instagram

Sudah lakukan 3 cara diatas namun instagram keep stopping? Mungkin anda bisa mencoba langkah berikut ini yaitu Clean Data, merupakan menghilangkahn data login, history dan lainnya pada aplikasi instagram serta Force Close, dimana anda memberhentikan aplikasi secara paksa. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Buka Settings perangkat android anda
  2. Tap menu Apps
  3. Ketup Clean Data serta Force Close
  4. Sekarang coba jalankan aplikasi instagramnya

5.  Update Aplikasi Instagram ke Versi Terbaru

Ada kemungkinan instagram mengalami masalah karena anda tidak melakukan pembaharuan aplikasi instagram, maka dari itu silahkan masuk ke Google Play Store dan lakukan update aplikasi untuk mencegah permasalahan ini.

6. Reinstall Aplikasi Instagram

Kemungkinan ketika proses penginstallan, aplikasi tidak terpasang secara sempurna. Memang kadang sering terjadi pada pengguna android, dengan melakukan pemasangan secara ulang maka instagram bisa kembali dibuka. Silahkan copot pemasangan di Settings => Apps => Instagram => Uninstall => OK. Setelah itu buka Google Play Store => Instagram => Pasang => Jalankan aplikasinya.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentan cara memperbaiki sayangnya instagram telah berhenti, semoga dengan apa yang sudah saya informasikan bisa membantu anda untuk kembali membuka instagram secara normal. Sekian dan semoga bermanfaat!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url