Caption dan Hastag Instagram Tidak Muncul? Berikut Cara Mengatasinya!!!

Cara Mengatasi Caption Instagram Tidak Muncul - Instagram merupakan sosial media yang begitu populer hingga saat ini, tercatat lebih dari 1 miliar orang sudah mengunduh aplikasi Instagram di Google Play Store dengan memiliki rating 4.5.

cara mengatasi caption instagram tidak muncul

Di Instagram anda bisa mengunggah foto maupun video baik bersama teman, keluarga maupun pasangan anda. Selain itu foto yang menarik, caption dan tagar merupakan hal yang paling penting untuk penggunanya karena dengan kedua fitur tersebut anda bisa mendapatkan like yang lebih banyak daripada hanya mengunggah poto saja.

Sayangnya jika anda sering melakukan like, membuat caption berlebihan dan sebagainya anda bisa dikategorikan spaming oleh pihak Instagram karena memang sudah ada batasan dan ada ketentuan untuk penggunanya.

Baca Juga:

Nah jika anda melanggar maka akan terjadi akun instagram tidak bisa tulis caption serta hastag instagram tidak terdeteksi. Lalu bagaimana cara memperbaiki caption di instagram? Disini saya akan memberikan panduannya tapi sebelum itu saya akan menjelaskan terlebih dahulu penyebab caption dan hastag hilang saat upload foto.

Ada beberapa aturan yang harus anda ketahui dan akan menjadi suatu masalah ketika anda melanggar, salah satunya caption atau keterangan yang hilang secara otomatis. Mengapa begitu? Ternyata setelah telesuri karena saya terlalu panjang memberikan keterangan pada foto yang diunggah.

Sebelum anda mengunggah poto maupun video di instagram, maka perlu diperhatikan penyebab caption dan hastag tidak keluar saat membuat posting karena pihak Instagram sudah memberikan ketentuan kepada membernya, diantaranya;

  • Jumlah Karakter, Jumlah karakter pada keterangan pada satu postingan tidak diperbolehkan melebihi batas yang ditentukan. tidak boleh melebih 2200 karakter.
  • Hastag, kemungkinan anda ingin menambahkan tagar sebanyak-banyaknya agar postingan yang sudah dibuat agar dapat dijangkau oleh orang banyak. Namun admin instagram telah membatasi dalam satu foto maupun video tidak boleh lebih dari 30 tagar.
  • Repost/Regram, Jika anda ingin memposting ulang milik seseorang harus menyisipkan sumber foto maupun watermark, jika tidak anda dikenakan hak cipta.
  • Likes, Ternyata saat anda like postingan orang lain juga dibatasi oleh pihak Instagram, jika lebih dari 350 like dalam waktu satu jam saja anda dianggap melanggar dan dikategorikan sebagai sampah atau spam.
  • Following & Followers, Sebenarnya tidak ada batasan seseorang untuk memfollow akun instagram kita, namun yang anda perlu ketahui yaitu akun kita hanya bisa mengikuti sekitar 7000 akun, selain itu anda bisa melakukan follow hanya 20 akun sekaligus dalam waktu satu jam.

Nah untuk anda yang mengunggah foto tidak akan dibatasi, anda bisa upload sebanyak-banyaknya asalkan tidak melanggar ketentuan yang sudah dibuat seperti konten porno, penipuan, sara dan hal negatif lainnya.

Cara Mengatasi Caption dan Hastag Instagram Tidak Muncul

Pada postingan kali ini saya akan pandu anda tentang cara mengatasi tidak bisa menulis caption di instagram serta hastag yang tidak terdeteksi. Sebelum pada topik pembahasan, memang Instagram sangat membatasi user nya dalam melakukan aktifitas yang tidak wajar.

Salah satunya jika anda mengikuti akun orang banyak melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan, hal tersebut sudah melanggar dan merupakan tindakan spam dimata Admin Instagram. Jika anda tidak menaati yang akan terjadi pada akun anda akan dihukum sesuai peraturannya bahkan akun anda bisa dinonaktifkan selamanya.

Jika anda ingin memperbaiki caption dan hastag instagram agar muncul kembali, maka ikuti langkah demi langkahnya dibawah ini sebagai berikut.

1. Hapus Cache Instagram

Sering kali, aplikasi instagram error karena cache yang sudah menumpuk dibiarkan karena mungkin penggunanya tidak mengetahui efek samping dari cache. Cache yang menumpuk ini bisa menyebabkan masalah pada instagram maupun aplikasi lainnya.

Untuk itu silahkan hapus cache secara berkala atau setiap minggunya, cara menghapus cache di android bisa masuk ke menu Settings, lalu pilih menu Apps cari Instagram dan terakhir Delete Cache.

2. Update Aplikasi Ke Versi Terbaru

Saat ada pembaharuan instagram, pastinya versi sebelumnya terdapat bug yang sudah ditemukan dan diperbaiki oleh pihak Instagram sendiri. Nah jika anda mengalami masalah caption instagram yang hilang kemungkinan dengan memperbaharui aplikasi instagram bisa menyelesaikan masalah tersebut. Untuk itu, silahkan masuk ke Google Play Store dan pilih aplikasi Instagram, kemudian klik Update. Tunggu hingga proses selesai dan silahkan buka dan coba apakah keterangan sudah kembali terdeteksi dengan normal atau tidak?

3. Reinstall Aplikasi Instagram

Ketiga untuk cara mengatasi caption instagram tidak muncul bisa dengan menginstal ulang aplikasi instagram. Kemungkinan ketika saat proses pemasangan aplikasi tidak terinstall di smartphone secara sempurna hal itu menyebabkan terjadinya bug yang tidak diinginkan.

Untuk cara memperbaiki caption instagram bisa dengan melakukan cara pencopotan aplikasi di sistem android, kemudia mengunduh di Toko Resmi seperti Play Store dan juga Apps Store. Jangan download di website yang tidak jelas.

4. Membuat Akun Instagram Baru

Terakhir yang bisa anda lakukan dengan cara membuat akun instagram ulang, kemungkinan akun utama anda sedang dihukum karena melanggar hak dan ketentuan instagram. Untuk itu anda bikin akun ig yang masih baru untuk kebutuhan sosial media setiap harinya hingga sudah tidak terkena pelanggaran pada akun utama anda.

Kesimpulan

Dalam Bersosial media, alangah baiknya untuk membacara terms of service yang sudah ditentukan supaya tidak terjadi pelanggaran yang akan merugikan akun anda. Hal ini bisa terjadi ketika anda menulis keterangan yang melebihi jumlah karakter 2200 dan tagar lebih dari 30 dan akan menyebabkan caption dan hastag instagram secara otomatis tidak akan terdeteksi.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada psotingan kali ini mengenai beberapa cara mengatasi caption dan hastag instagram tidak muncul. Semoga apa yang sudah saya jelaskan diatas bisa bermanfaat untuk anda, jika anda masih bingung dapat bertanya melalui kolom komentar yang sudah saya sediakan dibawah ini. Sekian dan terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url