Cara Memperbaiki Video Instagram Tidak Bisa Diputar Dengan Mudah

Kenapa Video Instagram Tidak Bisa diputar di android? Mungkin masih banyak pengguna mengalami kejadian seperti ini, ya walaupun teknokogi video pada instagram sudah mendukung dengan sistem operasi android v4.1 keatas walaupun begitu tidak menutup kemungkinan akan akan mengalami kendala saat menonton video di postingan followers anda.

Baca Juga:
Download GB Instagram Versi Terbaru Mod APK

Namun demikian faktor video instagram ga bisa di putar masih belum dipastikan penyebabnya. Lantas bagaimana cara mengatasi video instagram tidak bisa diputar? Karena sudah pasti sangat menjengkelkan apabila mengalami permasalahan seperti ini.

5 Cara Memperbaiki Video Instagram Tidak Bisa Diputar


solusi video di instagram ga bisa diputar dengan tepat

Oleh karena itu pada postigan kali ini saya mencoba memberikan solusi yang tepat untuk video instagram tidak bisa diputar di android.

1. Update Aplikasi Instagram ke Versi Terbaru

Tips pertama yang bisa anda lakukan ketika video di instagram tidak dapat diputar pada smartphone android dengam memastikan aplikasi sudah terpasang versi paling baru. Jika berlum, segera melakukan pembaharuan di Google Play Store dan segera coba apakah video susah bisa diputar di instagram atau tidak.

2. Hapus Cache & Data Instagram

Jika tahap pertama gagal, anda bisa melakukan cara mengatasi instagram tidak bisa di play dengan menghapus cache aplikasi instagram. Alasannya kenapa? Karena terlalu banyak penumpukan pada history pencarian serta cache aplikasi. Untuk membersihkan file cache, kita bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut.
  • Settings > Apps > Instagram > Delete Cache

3. Restart Smartphone

Perlu diperhatikan ketika ada permasalahan seperti video instagram error bisa dengan menghidupkan ulang. Hal ini bertujuan untuk membuat aplikasi berjalan menjadi normal.

4. Mengaktifkan Fitur Preload

Mengaktifkan fitur preload wifi only hanya dapat menjalankan video di instagram dengan koneksi wifi dikarenakan mungkin permasalahan terjadi karena koneksi internet handphone anda sedang down. Maka dari itu coba gunakan internet wifi. Untuk aktifkan fitur preload bisa mengikuti panduan sebagai berikut.
  • Profile > Ikon titik tiga dipojok kanan atas > Videos > Bagian pengaturan data usage, ceklis "Preload Wifi Only"

5. Install Ulang Instagram

Cara terakhir yang bisa anda coba dengan memasang ulang aplikasi instagram, kemungkinan dengan mencopot pemasangan instagram kemudian menginstall kembali, aplikasinya dapat berjalan normal.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara memperbaiki video instagram yang tidak bisa diputar, Sekian dan terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url