2 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor - Anda sudah pasti mengenal aplikasi perpesanan instant yang bernama Whatsapp? Ya, aplikasi ini memungkinkan anda berkomunikasi secara online dengan teman, sahabat, keluarga maupun pasangan anda yang hanya membutuhkan paket internet saja.

cara mengirim pesan whatsapp tanpa menyimpan nomor

Whatsapp sendiri dikenal dengan tampilan yang sangat sederhana, namun memiliki beragam fitur menarik seperti bisa membuat whatsapp story, video call, panggilan telepon dan sebagainya. Hal ini membuat seseorang memilih whatsapp dibanding aplikasi yang serupa.

Berbicara mengenai Whatsapp, aplikasi ini harus terhubung dengan nomor ponsel yang masih aktif, karena itu merupakan identitas masing-masing penggunanya yang memiliki akun sehingga saat anda pertama kali mengirim pesan whatsapp ke nomor tujuan maka sebelumnya anda harus menyimpan nomor tersebut pada kontak smartphone.

Ada sebagian pengguna akun whatsapp yang agak malas untuk save kontak nomor yang akan di chatting, kemungkinan karena orang tersebut tidaklah terlalu penting. Tetapi pihak Whatsapp tidak menyediakan cara kirim pesan wa ke no baru hingga anda terpaksa untuk save kontak seseorang itu.

Meskipun pihak whatsapp sendiri tidak menyediakan fitur tersebut, tetapi ada beberapa trik yang bisa anda lakukan untuk chat wa tanpa simpan nomor dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Lalu bagaimana caranya? Simak informasinya sebagai berikut.

2 Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Nomor

Sesuai dengan judul besar diatas, pada postingan kali ini saya akan memandu anda mengenai 2 cara kirim wa tanpa simpan nomor secara mudah baik melalui aplikasi pihak ketiga maupun memanfaatkan fitur url link. Untuk langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Quick Message


Kirim WA Tanpa Simpan Nomor dengan Quick Message

Sebenarnya banyak aplikasi whatsapp tanpa save nomor yang bisa anda unduh di Play Store, namun saya merekomendasikan aplikasi yang bernama Quick Message, karena kemudahan penggunaanya dalam kirim wa tanpa simpan nomor. Ikuti langkah demi langkah cara pemakaiannya di bawah ini.
  1. Pertama download dan install aplikasi Quick Message di Google Play Store
  2. Buka aplikasinya, kemudia masukan Kode Negara sesuai dengan nomor target. Untuk Indonesia Country Code nya 62
  3. Selanjutnya tambahkan nomor whatsapp yang ingin anda ajak chatting. Contohnya 082794568172
  4. Kemudian tombol Start Conversation, secara otomatis anda dilahkan ke aplikasi whatsapp sendiri di laman percakapan dengan nomor tujuan
  5. Sekarang anda bisa memulai percakapannya tanpa harus menyimpan terlebih dahulu

2. Cara Kirim pesan WA Ke No Baru Dengan URL Link

Terakhir, untuk cara mengirim pesan di wa tanpa berteman bisa memanfaatkan fitur link whatsapp dan trik ini paling mudah dilakukan tidak perlu memasang aplikasi terlebih dahulu. Fitur link tersebut diperuntungkan bagi yang memiliki website dan menempatkan link kontak whatsapp agar pengunjung bisa bertanya secara mendetail tentang produk yang dijual. Nah untuk anda yang ingin memulai obrolan whatsapp tanpa harus save nomor bisa ikuti panduan berikut ini.
  1. Pertama silahkan masuk ke browser seperti Google Crome, UC Browser atau lainnya terserah.
  2. Kemudian salin kode ini https://api.whatsapp.com/send?phone=Nomor Tujuan
  3. Ganti Nomor Tujuan dengan kode negara Indonesia lalu dilanjutkan dengan menambahkan nomor ponsel yang ingin anda mulai chat
  4. Sehingga menjadi seperti ini https://api.whatsapp.com/send?phone=6285641858612
  5. Tempelkan di address bar browser anda
  6. Nantinya anda akan dialihkan seperti gambar berikut. Klik tombol Message
  7. Cara Kirim Pesan WA Ke No Baru Dengan URL Link
  8. Selanjutnya silahkan anda ajak ngobrol lawan kontak yang tidak disimpan nomornya

Bagaimana mudah sekali bukan? Cara yang kedua paling mudah, silahkan pilih tutorial yang mana saja sesuai keinginan anda. Demikian yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara mengirim pesan di wa tanpa berteman terlebih dahulu. Sekian dan Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url