5 Tips Aman Belanja Online Agar Tidak Tertipu

Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu - Berbelanja online memang sangat menyenangkan dan praktis, dimana anda tingga memilih barang sesuai keinginan anda, lalu membayar dengan harga tertentu. Selanjutnya tinggal menunggu barang sampai dirumah anda.

tips aman belanja online agar tidak tertipu

Memang berbelanja di internet tidak perlu repot harus pergi ke toko, mencari barang yang sesuai apalagi barang yang kita inginkan hanya ada diluar kota. Dengan mencari barang di internet anda bisa menghemat waktu... tapi anda juga perlu hati-hati karena terkadang barang tidak sesuai dengan pemesanan, ada juga proses pengiriman sangat lama hingga barang tidak kunjung sampai karena penjual kabur dan anda tertipu.

Tata Cara Belanja Online Agar Tidak Tertipu

Tapi anda tidak perlu khawatir karena pada postingan ini saya pandu anda tentang tips aman berbelanja online. Untuk informasinya sebagai berikut!!!

1. Teliti Sebelum Membeli Produk

Ingat, jika anda akan melakukan transaksi lebih baik dengan perusahaan yang sudah populer dan terjamin barangnya, Meskipun membeli barang di situs yang cukup asing, periksa terlebih dahulu mengenai latar belakang situs.

Situs belanja online terpercaya biasanya akan menyisipkan alamat fisik serta nomor yang dapat dihubungi. Silahkan anda hubungi dan tanyakan mengenai barang, apa bisa komplain barang? apa barang ada garansi? berapa lama waktu garansi?.

2. Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi

Ketika melakukan pembelian produk, sudah dipastikan anda harus mengisi biodata pribadi secara lengkap. Tapi seingkali sebuah situs mencari informasi lebih untuk strategi peningkatan penjualan. Jadi saran saya, jika ada hal yang mencurigakan lebih baik tinggalkan dan cari toko lain yang lebih terpercaya.

3. Jangan Memberikan Password Ke Orang Lain

Setiap situs online shopping mengharuskan calon pembelinya untuk login sebelum membeli barang yang dilengkapi username dan password. Buatlah password yang sangat rumit, lalu simpan baik-baik dan jangan memberikan kata sandi kepada orang lain.

4. Simpan Informasi Pesanan Anda

Setiap selesai membayar barang, nantinya anda akan diberikan informasi rinci mengenai transaksi pembelanjaan. Simpanlah informasi pesanan anda hingga barang sudah sampan dan sudah diperiksan apakah barang sesuai dengan pesanan anda. Jika terjadi permasalahan, anda bisa melakukan komplain barang dengan bukti informasi detail mengenai pesanan.

5. Jangan Mudah tergiur dengan Harga Murah

Setiap orang sudah pasti ingin membeli barang yang bagus dengan harga murah, namun anda jangan tergiur denga harga yang bergitu miring karena jika tidak berfikir panjang maka akan terjadi seuatu yang tidak diinginakan seperti tertipu atau barang tidak sesuai dengan pesanan. Namun jika pelapak menawarkan promo dan masih masuk akal, tidak salahnya anda mengambil barang tersebut.

Membeli barang di situs jual-beli online sangat menyenangkan, jika anda bisa cermat dan berhati-hati ketika melakukan transaksi. Untuk itu silahkan ikuti tata cara belanja online diatas supaya aman.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel ini mengenai tips belanja online agar tidak tertipu. Semoga bermanfaat!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url