7 Solusi Cara Memperbaiki Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti

Cara Memperbaiki Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti - Whatsapp menjadi aplikasi perpesanan instant paling populer untuk saat ini, tidak dapat dipungkiri terdapat miliaran pengguna yang aktif dan bahkan pada saat malam tahun 2018, Whatsapp telah memecahkan rekordengan angka yang sangat fantastis yaitu 75 miliar pesan.

Hal itu memang sangatlah wajar karena Whatsapp ini penggunaanya sangat mudah dan dibarengi berbagai macam fitur menarik lainnya seperti Whatsapp Story, menarik pesan yang sudah terlanjur terkirim, membuat stiker sendiri hingga bisa video call dengan 4 orang dalam satu waktu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Story Whatsapp Error

Dibalik keunggulannya pasti memiliki kekurangan masing-masing, tidak terkecuali whatsapp, dimana sebagian pengguna juga mengeluhkan whatsapp berhenti di android. Disini saya akan membahas secara lengkap kenapa whatsapp telah berhenti? Sebetulnya hal itu sering terjadi bukan hanya pada aplikasi wa saja di insagram pun pernah mengalami permasalahan ini dan sudah dibahas solusi tepatnya.

Masalah tersebut kemungkinan disebabkan sistem operasi android yang dipasang di banyak merk android sehingga memaksa developer untuk mengetahui persis dari spesifikasinya dan menyesuaikan kemampuan aplikasi yang dibuat.

Beberapa kesalahan aplikasi yang sering muncul seperti "Sayangnya, Whatsapp Telah Berhenti", "Whatsapp Not Responding", dan atau "Unfortunately, Whatsapp Has Been Stopped" hingga pada akhirnya whatsapp terus berhenti dan tidak bisa dibuka.

Penyebab Whatsapp Telah Berhenti

Sebelum saya membahas ke topik utamanya yaitu cara memperbaiki whatsapp yang tidak bisa dibuka, saya akan menjelaskan beberapa permasalahan yang sering ditemukan pada kasus ini. Pertama kemungkinan penumpukan cache yang tidak dibersihkan, tidak sedikit orang yang menganggap remeh permasalahan cache dengan membiarkan terus menumpuk, alhasil whatsapp terus berhenti dan memori internal anda cepat penuh.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Pesan Whatsapp Tertunda

Kedua, akibat bnayaknya aplikasi yang berjalan di background yang menyebabkan aplikasi whatsapp tidak dapat dibuka karena penyimpanan ram yang sudah penuh. Ketiga bisa terjadi karena ada file corrupt sehingga dapat menyebabkan aplikasi menjadi rusak.

Cara Memperbaiki Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti


cara memperbaiki sayangnya whatsapp telah berhenti

Pada postingan kali ini saya pandu anda tentang cara mengatasi whatsapp terus berhenti, jika anda mengeluhkan kasus seperti ini maka dari itu silahkan coba ikuti beberapa solusi memperbaiki whatsapp terhenti yang akan saya bahas dibawah. Simak informasinya sebagai berikut.

1. Tutup Semua Recent Apps

Fungsi recent apps yaitu mengatur aplikasi yang terakhir sudah anda buka, dengan melakukan penutupan pada semua aplikasi di recent apps kemungkinan error yang terjadi pada wa akan bisa teratasi dengan mudah.

2. Hapus Cache

Tentunya dengan menghapus cache dan file sampah bisa melegakan kinerja pada smartphone anda, sehingga setelah hapus cache aplikasi menjadi lebih segar dan penyimpanan internal menjadi lebih kosong dari sebelumnya. Lakukan penghapusan file cache secara berkala bisa dilakukan seminggu sekali.

3. Restart Smartphone Android

Silahkan matikan daya ponsel anda kemudian cabut sim card dan juga memori eksternal tunggu beberapa menit lalu pasang kembali dan hidupkan ulang smartphone android anda.

4. Update Aplikasi Whatsapp

Sebagian pengguna kemungkinan malas untuk memperbaharui aplikasinya, tak ayal aplikasi tersebut menjadi error karena pada pembaruannya pihak WA pun memperbaiki bugs dan sekaligus menambahkan fitur terbaru lainnya. Maka dari itu silahkan pergi ke Google Play Store untuk update aplikasi WAnya.

5. Reinstall Whatsapp

Kemungkinan whatsapp error karena pada saat proses pemasangannya tidak sempurna yang menyebabkan ada permasalahan pada aplikasinya maka dari itu lakukan pemasangan ulang dengan mencopot terlebih dahulu di Setelan ponsel setelah itu pergi ke Google Play Store untuk mengunduh aplikasinya.

6. Update Sistem Android

Dengan memperbaharui sistem operasi android terbaru maka keamanan dan sekaligus fitur lainnya akan semakin membaik dibanding sebelumnya. Silahkan pergi ke Settings » About device » Software update » Update now untuk memperbaharuinya.

7. Factory Reset

Factory Reset atau Setelan Prabik, dimana smartphone android anda akan dikembalikan ke pengaturan awal pada saat anda baru membelinya yang berarti semua data yang sudah anda simpan dan download akan hilang secara permanen. Maka sebelum lakukan setelan pabrik maka saya sarankan terlebih dahulu untuk melakukan backup data yang dianggap penting.

Kesimpulan

Kesimpulannya keunggulan yang disukai banyak orang yaitu dapat menghapus pesan yang sudah terkirim, maka jika anda mengalami error pada wa, silahkan ikuti cara memperbaiki sayangnya whatsapp telah berhenti yang sudah saya jelaskan diatas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url