Berikut Cara Logout Whatsapp Tanpa Hapus Akun

Cara Logout Whatsapp Tanpa Hapus Akun - Whatsapp memang menjadi aplikasi perpesanan instant yang populer hingga kini, tak dapat dipungkiri pengguna perpesanan instan lainnya beralih ke aplikasi ini karena memiliki beragam fitur yang menarik salah satunya Whatsapp Story, dimana selain bisa berkomunikasi dengan orang terdekat, anda juga dapat membuat status baik tulisan maupun video yang nantinya akan secara otomatis terhapus setelah 24 jam layaknya Snapgram.

Secara sederhana, saat anda membuat akun whatsapp yang pastinya anda membutuhkan nomor telepon aktif, dimana nomor tersebut dibutuhkan untuk verifikasi akun serta digunakan untuk memberikan no wa anda jika teman membutuhkannya ataupun sebaliknya jika anda yang minta berarti anda menyimpan nomor whatsapp ke kontak hp anda.

Pernah tidak sih anda ingin cara keluar masuk akun wa, karena seperti kita ketahui hingga saat ini pihak Whatsapp sendiri tidak memberikan fitur signout (keluar) akun. Fitur tersebut memang sangat dibutuhkan terlebih lagi jika anda tidak ingin membuka whatsapp pada waktu tertentu atau karena malas terlalu banyak notifikasi yang cukup mengganggu.

Baca Juga: Cara Mengatasi Story Whatsapp Tidak Muncul

Tenang saja karena masih ada cara yang bisa anda lakukan, sebagai alternatif karena tidak ada fitur logout bisa dengan mengeluarkan akun tanpa menghapus aplikasinya di smartphone. Untuk itu silahkan simak informasinya dibawah ini.

Cara Logout Whatsapp Tanpa Hapus Akun


Cara Logout Whatsapp Tanpa Hapus Akun

Pada postingan kali ini saya akan pandu anda mengenai cara keluar dari akun wa tanpa menghapusnya, sebenarnya pada pengaturan ponsel anda bisa mengeluarkan akun namun dibalik itu ada kekuarangannya yaitu secara otomatis juga akan menghapus data percakapan, gambar atau file yang dimuat di whatsapp juga akan hilang.

Memang dengan menggunakan fitur ini bisa dikatakan akun anda menjadi baru lagi seperti awal pembuatan akun whatsapp karena memang semua data whatsapp dihapus secara permanen karena anda mengambil langkah penghapusan data pada pengaturan smartphone. Jika anda yakin dengan kehilangan data chat maka silahkan simak langkah demi langkahnya cara logout wa tanpa hapus akun sebagai berikut.

Pertama silahkan masuk ke menu Pengaturan atau Setelan di smartphone android anda.
Pilih menu Apps.

Cara Logout Whatsapp

Cari dan klik aplikasi Whatsapp nya.

Cara Logout Whatsapp

Kemudian pilih Storage disini saya menggunakan hp sony xperia z3+.

Cara Logout Whatsapp

Tahap terakhir bisa dengan menekan tombol Clear Data atau Hapus Data setelah itu akan muncul notifikasi popup tap saja OK.

Cara Logout Whatsapp

Hanya beberapa langkah saja anda sudah berhasil mengeluarkan akun whatsapp dengan resiko data pesan terhapus selamanya. Tapi tenang saja karena nomor whatsapp anda sendiri masih dapat dibuka kembali dengan akun seperti baru.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Pesan Whatsapp Tertunda

Sebetulnya ada langkah lain cara logout whatsapp tanpa menghapus chat dengan menonaktifkan notifikasi whatsapp, jika anda alasan karena sering terganggu dengan banyaknya pemberitahuan whatsapp diatas layar dan tidak ingin membuka beberapa waktu maka langkah ini cocok untuk anda.

cara menonaktifkan notifikasi whatsapp

Bagaimana cara mematikan notifikasi whatsapp? langkahnya cukup mudah hampir sama dengan cara logout akun wa diatas, anda bisa masuk ke Settings - Apps - Whatsapp - Notifications - Block All. Setelah fitur tersebut dinonaktifkan maka semua pemberitahuan yang masuk pada whatsapp anda tidak akan tahu kecuali membuka whatsapp terlebih dahulu.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara logout whatsapp tanpa hapus akun dengan mudah, bila ada pertanyaan bisa diajukan di kolom komentar bawah. Terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url