Berikut Ini Cara Mengganti Link Grup Whatsapp Dengan Tautan Baru

Cara Mengganti Link Grup Whatsapp - Aplikasi Whatsapp memang menjadi aplikasi perpesanan instant yang paling populer hingga saat ini dibanding yang serupa, tidak dapat dipungkiri miliaran pengguna memasang WA pada smartphonenya sendiri.

Hal tersebut karena memang bisa digunakan untuk berkomunikasi antara pengguna satu dengan pengguna lainnya tanpa hambatan ruang dan waktu, WA juga menyediakan fitur untuk memanggil telepon atau video call secara gratis namun yang diperlukan kuota internet agar bisa mengakses Whatsapp.

Dibanding aplikasi yang serupa, Whatsapp memang sangat mudah digunakan untuk pemula dan juga menghemat data internet anda, selain itu dengan tampilan yang sangat sederhana membuat spesifikasi ponsel yang kurang memadai dapat memasang aplikasi tersebut tanpa lag.

Meskipun pihak Whatsapp memiliki desain yang sangat simpel namun dalam hal fitur tidak perlu diragukan lagi, karena banyak sekali fitur yang memanjakan bagi penggunanya mulai dari membuat stiker sendiri, mengganti tema whatsapp, video call grup hingga 4 orang dan masih banyak lainnya.

Namun disini saya akan membahas fitur lainnya yang tidak disebutkan diatas yaitu fitur Grup Whatsapp, dimana memungkinkan pengguna dapat saling berkouminkasi lebih dari 2 orang bahkan hingga 256 orang sekaligus. Hal ini sangat cocok ketika anda ingin berdiskusi mengenai bisnis karena terhalang jarak yang cukup jauh ataupun sekedar membuat grup kelas.

Pada fitur grup pesan wa terdapat link tautan diamana jika anda menyebar ke orang lain, maka orang tersebut bisa bergabung dengan grup anda tanpa perlu anda mengundang sendiri. Namun setelah grup dirasa sudah cukup anggotanya, kemungkinan anda ingin menutup tautan grup sendiri agar orang lain tidak bisa bergabung dengan grup anda tanpa izin.

Sebenarnya pihak Whatsapp tidak menyediakan grup menjadi tertutup agar pengguna lainnya tidak dapat masuk, namun anda masih bisa melakukan dengan cara mengganti link grup whatsapp dengan link baru nantinya tautan lama tidak akan bisa masuk atau sudah kadaluarsa. Kecuali orang lain mengetahui link grup baru anda.

Cara Mengganti Link Grup Whatsapp

Pada postingan ini saya memandu anda mengenai cara mengubah tautan grup whatsapp dengan yang baru sehingga orang yang mengetahui tautan lama grup wa anda tidak akan bisa masuk dengan sembarang karena sudah diganti dengan tautan baru. Untuk langkah demi langkahnya bisa ikuti panduannya sebagai berikut.

Pertama silahkan masuk ke grup wa anda yang akan diganti dengan tautan yang lebih baru.
Kemudian masuk ke Group Info.
Pilih menu Invite To Group Via Link atau Mengundang ke Grup Melalui Tautan.

cara mengganti link grup whatsapp

Pilih menu Revoke Link dan muncul popup ditengah layar klik tombol Revoke Link.

cara mengganti link grup whatsapp

Tunggu hingga proses permbatalan tautan hingga selesai, jika selesai nantinya link grup wa anda akan diganti secara otomatis, selesai.

Sangat mudah bukan? Tinggal ikuti langkah diatas dengan benar maka tautan grup whatsapp anda akan otomatis dirubah secara acak sehingga seseorang yang memiliki link grup lama tidak bisa masuk. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini sekian dan semoga bermafaat.
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 22 Januari 2021 pukul 20.42

    Asslmkm wesaap sy k hapus untuk d aktip kn ulang wesaap tda bisa tlong k na apa

  • Unknown
    Unknown 22 Januari 2021 pukul 20.45

    Wea sy tda bisa install kna apa ya

Add Comment
comment url