Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen dan Sementara

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri - Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara menutup akun facebook sementara maupun secara permanen. Tak dapat dipungkiri, Facebook merupakan jaringan sosial terpopuler di dunia. Hampir semua orang sudah memiliki akun facebook baik orang tua ataupun anak muda.

Baca Juga:



Pada tahun 2004, facebook secara resmi diluncurkan dan tahun 2006 facebook dibuka secara gratis, jadi orang bisa mengakses dimana saja dan kapan saja. Facebook mulai digemari oleh berbagai kalangan karena memiliki fitur yang mudah digunakan untuk berinteraksi dengan keluarga, teman, pacar, maupun orang yang tidak dikenal.

Tetapi di zaman teknologi yang semakin pesat banyak situs pesaing menawarkan fitur yang lebih modern sehingga tidak sedikit orang yang beralih ke situs sosial media lain. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin menghapus akun facebooknya sendiri...

Nah pada artikel ini saya membagikan cara menonaktifkan facebook sendiri secara permanen atau sementara, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Lewat HP


Cara menghapus akun facebook sendiri lewat hp secara permanen

Jika anda sudah berniat untuk meninggalkan facebook, anda bisa menempuh dengan menghilangkan akun facebook anda selamanya dengan begitu anda tidak akan memiliki akun facebook lama. Tetapi untuk menghapus akun permanen membutuhkan waktu yang cukup lama dengan masa hapus 14 hari hingga 90 hari atau sekitar 3 bulan.

1. Pertama anda login ke akun fb terlebih dahulu
2. silahkan masuk ke link hapus akun fb
3. Tekan opsi "Hapus Akun Facebook Saya" di sebelah kanan.
4. Isi kata sandi anda untuk verifikasi
5. Klik Konfirmasi Penghapusan
6. Selesai. Facebook anda sudah masuk daftar penghapusan, dengan masa nonaktif 14 hari hingga 3 bulan.

Cara Tutup Akun Facebook Sementara

Untuk cara menutup akun facebook sementara tidaklah sulit, anda bisa mengikuti panduan berikut ini.

1. Seperti biasa anda login fb terlebih dahulu
2. Setelah anda masuk, silahkan menuju ke "Pengaturan"
3. Kemudian tekan "Sunting" pada menu "Kelola Akun"
4. Selanjutnya pilih opsi "Nonaktifkan Akun Anda"
5. Masukan password anda untuk melanjutkan proses penutupan akun fb sementara
6. Nantinya anda disuruh mengisi formulir, alasan anda ingin keluar dari facebook...isi penyebab anda ingin menonaktifkan fb anda. Kemudian centang opsi "Menolak Email Yang Akan Datang Di Facebook", supaya tidak lagi menerima notifikasi dari pihak tersebut.
7. Terakhir tekan "Nonaktifkan Akun Sekarang.

Kini facebook anda sudah sepenuhnya terhapus dan tidak bisa cari oleh teman facebook anda, tetapi anda bisa menghidupkan kembali akun fb anda dengan login yang sama.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel ini tentang cara menghapus akun facebook sendiri dengan cepat. Semoga bermanfaat!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url