Apa itu Affiliate Marketing? Strategi dan Contoh Pemasaran Afiliasi

Menjadi seorang affiliate marketing adalah strategi yang sangat baik untuk blogger yang mencari penghasilan mereka saat ini atau bahkan hanya untuk mulai benar-benar menghasilkan uang dari blog mereka. Ada beberapa pilihan ketika datang ke pemasaran afiliasi serta strategi untuk membuat pemasaran afiliasi bekerja untuk Anda. Di bawah ini saya akan mengajari Anda apa itu pemasaran afiliasi, strategi affilate marketing sertah contoh affiliate marketing dalam blogging.

Apa itu Affiliate Marketing?


Pengertian pemasaran afiliasi, strategi affiliate marketing

Afiliate marketing adalah salah satu cara paling populer orang menghasilkan uang secara online. Ini adalah strategi di mana seorang individu bermitra dengan bisnis untuk membuat komisi dengan merujuk pembaca atau pengunjung ke produk atau layanan khusus bisnis. Tapi itu benar-benar penjelasan yang cukup sederhana. Untuk menjadi benar-benar sukses dalam menghasilkan uang dengan pemasaran afiliasi ada sedikit lebih banyak untuk itu.

Dalam kasus blogging, seorang blogger akan menjadi afiliasi dari perusahaan yang ditentukan dan menghasilkan uang dari dengan menempatkan tautan, tombol atau spanduk dalam posting blog yang akan mengarahkan pembaca ke produk atau layanan tersebut.

Contoh dan Strategi Pemasaran Afiliasi
Seperti apa ketika Anda seorang blogger? Contoh ini dapat secara terang-terangan membuat posting yang sebenarnya tentang perusahaan tempat Anda berafiliasi dengan atau Anda dapat dengan tangkas menentukan produk atau layanan ke dalam posting yang ada pada topik terkait.

Contohnya? Katakanlah Anda seorang blogger makanan dan salah satu perusahaan tempat Anda menjadi afiliasi menjual pengolah makanan. Anda dapat menulis seluruh postingan tentang makanan tersebut termasuk:

  • Manfaat
  • Resep di mana pengolah makanan bisa digunakan
  • Biaya
  • Dll

Jika Anda ingin mengambil pendekatan yang lebih halus, sertakan produk atau layanan dari perusahaan Anda yang berhubungan dengan posting blog Anda. Dalam setiap posting yang menarik pembaca Anda untuk membuka sebotol Merlot yang baik atau apa pun yang Anda miliki, akan lebih bijaksana untuk memasang iklan untuk pembuka anggur berkualitas, mudah digunakan, gelas anggur atau sumbat yang menjaga anggur tetap segar.

Contoh Situs Web Menggunakan Pemasaran Afiliasi

Terkadang merupakan ide yang bagus untuk benar-benar melihat beberapa kisah sukses dalam pemasaran afiliasi untuk benar-benar memahami konsep "pemasaran afiliasi". Di bawah ini saya telah menyertakan beberapa contoh nyata dari situs web yang menghasilkan ribuan dolar per bulan / hari, dengan pemasaran afiliasi.

IMDB.com

Database film online besar IMDb.com memiliki informasi tentang ribuan film, aktor, dan produser. Jadi ada peluang besar untuk menghubungkan ke pedagang yang dapat menjual barang-barang yang sedang diteliti di situs - khususnya DVD atau video streaming.

Pada setiap halaman film di dalam situs, sidebar kanan menyertakan tautan ke Amazon. Ini dilakukan dengan cara otomatis saat tautan mengambil rujukan ke halaman pencarian di Amazon yang menampilkan hasil untuk judul film atau Aktor.

HuffingtonPost.com

Banyak blogger juga telah menerbitkan lebih banyak koleksi tradisional dari tulisan mereka, yang memungkinkan untuk beberapa peluang pemasaran afiliasi dalam setiap potongan online mereka. Khususnya, tautan afiliasi ke pengecer daring dapat dimasukkan sebagai bagian dari artikel atau pos blog penulis.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai pengertian affiliate marketing, jika anda ingin mencoba bisnis online tersebut anda bisa membaca postingan Situs Affiliate Indonesia Terbaik 2018.
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Willy Asyraf
    Willy Asyraf 3 Januari 2019 pukul 00.51

    Informasi yang sangat berguna sekali, semoga anda tetap aktif menulis :D

Add Comment
comment url