8 Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis Anda

Banyak manfaat sosial media untuk bisnis dan masih banyak yang mencoba meyakinkan mereka tentang perlunya memulai program pemasaran sosial media. Dengan lebih dari tiga miliar orang menggunakan media sosial di seluruh dunia, jika tidak memanfaatkan, Anda kehilangan cara yang cepat, murah, dan efektif untuk menjangkau produk anda hampir setengah populasi dunia.

8 Manfaat Sosial Media untuk Bisnis Online 


9 manfaat media sosial untuk usaha online anda

Dalam posting ini, kita akan melihat hanya beberapa cara dimana media sosial dapat membantu Anda mengembangkan bisnis Anda.

1. Orang Membeli dari Orang yang Mereka Suka dan Berkaitan

Media sosial memberi suara kepada siapa merek Anda. Sebelum membeli dari entitas yang tidak dikenal, orang-orang menjelajahi profil media sosial perusahaan untuk melihat apakah orang-orang senang dengan itu.

Apakah merek melakukan apa yang dikatakannya akan lakukan? Apakah produk yang dijualnya benar-benar berfungsi?

Untuk benar-benar terhubung dengan calon konsumen, Anda harus dapat menunjukkan siapa Anda. Apakah Anda memiliki nilai merek yang relevan? Apakah pekerjaan yang Anda lakukan mendukungnya?

Semakin Anda dapat membuat hubungan satu per satu dengan orang-orang, semakin besar kemungkinan orang tersebut berbisnis dengan Anda. Media sosial memungkinkan Anda melakukan hal itu dengan orang-orang yang jauh lebih banyak daripada yang dapat Anda temui jika mereka hanya masuk ke toko Anda.

2. Reputasi Manajemen

Suka atau tidak suka, orang-orang membicarakan tentang merek Anda, apakah Anda memulai atau terlibat dalam percakapan ini atau tidak.

Jika Anda "melakukan hak sosial" Anda akan memiliki rencana mendengarkan sosial yang aktif, yang memungkinkan Anda untuk mengambil dan melacak di mana dan kapan percakapan ini terjadi. Bergabunglah dengan mereka - bukan hanya sebagai orang luar yang mencari, tetapi sebagai anggota aktif dan aktif dari setiap komunitas.

Apakah Anda menemukan bahwa orang-orang mengatakan sesuatu yang tidak benar tentang perusahaan Anda? Bagikan sisi Anda dengan sopan dan profesional. Sama saja, jika orang-orang membicarakan merek Anda, pastikan Anda menemukan cara untuk berterima kasih kepada mereka, secara publik dan pribadi.

3. Jadikan Merek Anda sebagai Pemimpin Industri

Seperti disebutkan, orang membeli dari orang yang mereka sukai dan percaya, dan media sosial menawarkan Anda kesempatan untuk menjadi pemimpin pemikiran ketika orang ingin tahu tentang industri spesifik Anda.

Pastikan bahwa Anda mempublikasikan konten untuk audiens Anda - dan bukan hanya penjualan terbaru Anda atau apa pun penawaran lain yang ingin Anda tulis. Sosial adalah tentang menjadi 'sosial', yang termasuk membantu, menarik - bagian dari komunitas yang lebih luas.

Jika Anda fokus untuk membantu sebagai prioritas, orang akan belajar mempercayai apa yang Anda katakan, dan akhirnya, pergi kepada Anda terlebih dahulu untuk mempelajari lebih lanjut.

4. Kirim Orang ke Situs Web Anda

Begitu banyak orang yang dapat belajar dari postingan dan iklan di sosial media - situs web Anda adalah tempat menyimpan informasi yang lebih lengkap, dan dapat menggunakan jaringan sosial media untuk mengarahkan orang-orang di sana.

5. Penjualan Sosial

Sosial Media menciptakan penjuala dan kita hadapi itu supaya bisnis dijalankan tetap bertahan.

Penjualan sosial memberi kesempatan bagi tim penjualan dan pemasaran untuk menjalin hubungan, membangun hubungan dengan koneksi dan jaringan yang ada.

Keberadaan sosial yang aktif dan menarik dapat membantu menjaga merek anda tetap berada di puncak, sehingga ketika seseorang siap membeli, mereka datang kepada Anda terlebih dahulu.

6. Keterlibatan Pelanggan

Media sosial memungkinkan Anda berinteraksi langsung dengan orang-orang yang sudah menjadi pelanggan merek anda, serta menemukan pembeli baru.

Bersikaplah konsisten dengan tetap terlibat dengan audiens dan komunitas Anda dan biarkan mereka melihat bahwa Anda ada disana ketika mereka membutuhkan.

Tetap aktif dan relevan dengan postingan yang Anda keluarkan, dan pastikan Anda menanggapi komentar dan pertanyaan yang orang posting dikonten tersebut.

7. Customer Service

Ini mungkin salah satu alasan utama bagi bisnis Anda untuk aktif di media sosial - hari-hari ini, orang-orang hanya mengharapkan merek tersedia di media sosial, dan mereka semakin sering mengunjungi merek profil sosial terlebih dahulu untuk pertanyaan layanan pelanggan.

Semakin cepat Anda dapat merespon dan membantu, semakin besar kemungkinan orang-orang itu akan menjadi pelanggan, dan merekomendasikan bisnis Anda kepada orang lain.

8. Pelajari Kebutuhan Pelanggan

Orang-orang berbagi banyak hal, yang berarti ada banyak data yang dapat ditemukan pada target pelanggan anda. Kemudian dapat menggunakan informasi itu untuk membuat keputusan yang lebih tepat dalam kaitannya dengan bisnis Anda, apa yang dicari konsumen dan cara terbaik untuk menjangkau mereka.

Manfaatkan analitik yang ditawarkan setiap jaringan sosial. Dengan menggunakan wawasan yang tersedia, Anda bisa menyesuaikan strategi untuk berbicara terbaik dengan target pasar anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url