Cara Mengatasi DM Instagram Error Tidak Terkirim

Cara Mengatasi DM Instagram Error – Instagram merupakan situs sosial media yang sangat populer terlebih lagi dikalangan para artis dan pebisnis, dimana penggunanya memungkinkan mempublikasikan foto maupun video kegiatan sehari-har. Apalagi Instagram memiliki fitur tool edit foto yang membuat lebih menarik.

5 cara mengatasi direct message instagram error tidak bisa terkirim

Selain itu, anda bisa menyalurkan hobi di instagram seperti photography bahkan menjual produk lewat postingan. Jika anda memiliki followers dengan jumlah yang tidak sedikit anda bisa mendapatkan uang lewat mempromosikan produk orang lain pada akun instagram anda.

Ya dengan banyak pengikut anda bisa menjadi Selebritis Instagram atau sering disebut selebgram. Setiap situs sosial media pasti memiliki fitur chatting sama halnya dengan Instagram yang memiliki fitur obrolan yang disebut Direct Message yang memungkinkan dua orang berbincang satu sama lain.

Baca Juga:


Tetapi kadang juga instagram terdapat problem, seperti gagal kirim dm instagram. Lalu kenapa tidak bisa mengirim direct message instagram? Ada beberapa faktor yang mengapa akun anda tidak bisa mengirim pesan, salah satu penyebabnya anda diblokir oleh orang yang hendak anda chat.

Ya, untuk itu kamu memerlukan suatu cara mengatasi gagal mengirim pesan di instagram, tetapi jika anda diblokir maka tidak ada solusi terkecuali anda menggunakan akun lainnya. Disini anda akan menemukan panduan untuk memperbaiki permasalahan satu ini, bagaimana solusinya? silahkan baca intruksinya dibawah ini.

Cara Mengatasi Pesan Tidak Terkirim Di Instagram

Sebelum itu, anda perlu memperhatikan dengan baik penjelasannya agar direct message instagram kembali normal dan bisa mengirim chat ke kontak lainnya, berikut informasinya!!

1. Hapus Data Aplikasi Instagram

Pertama yang perlu anda coba dengan menghapus data aplikasinya, berikut langkahnya.
  • Buka pengaturan
  • Masuk Aplikasi
  • Cari dan tap instagram
  • Tekan tombol Clear Data

2. Pastikan Menggunakan Instagram Versi Baru

Kemungkinan penyebab mengapa gagal mengirim pesan di instagram bisa terjadi karena anda belum memperbaharui aplikasinya ke versi terbaru karena beberapa fitur instagram versi lama tidak dapat dijalankan. Maka dari itu anda perlu melakukan update di google playstore.

3. Akun Instagram Kita Diblokir

Diatas saya sudah mebahas penyebab tidak dapat send direct message di ig. Ya, tidak menutup memungkinan anda diblokir oleh penerima pesan. Untuk itu anda pastikan terlebih dahulu apakah akun kita terblokir atau tidak. Untuk cara mengetahui akun instagram diblokir, anda bisa memasang aplikasi pihak ketiga yang bernama Blocker Spy Instagram" atau melihat ciri ciri akun instagram diblokir dengan cara manual seperti mengikuti orang tersebut, jika ada tanda merah, maka dipastikan akun diblok

4. Server Instagram Sedang Down

Jika instagram tidak bisa dm karena penyebabnya server onstagram sedang down, anda hanya menunggu hingga servernya kembali stabil.

5. Meminta Bantuan Pada Pihak Instagram

Tips terakhir yang bisa dicoba, dengan menghubungi pihak instagram melalui email support@instagram.com. Anda bisa tanyakan alasan kenapa tidak dapat kirim pesan sekaligus meminta untuk menyelesaikan permasalahan ini. Tetapi besar kemungkinan pesan tidak ditanggapi.

Demikian yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara mengatasi dm instagram error, Semoga bermanfaat!!
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Rafi arasyi
    Rafi arasyi 9 Oktober 2021 pukul 19.49

    saya tidak bisa mengirim foto di dm instagram kak bahkan saya coba berulang kali tidak bisa ,minta saran kak bagaimana cara mengatasinya ?

Add Comment
comment url