2 Cara Mengunci Whatsapp Dengan Password Tanpa Ribet

Cara Mengunci Whatsapp Dengan Password - Di zaman serba online, kebutuhan smartphone menjadi hal yang paling penting untuk semua kalangan. Smartphone bukan hanya menjadi alat komunikasi namun bisa dimanfaatkan untuk media sharing, promosi, belajar hingga mendapatkan uang.

Selain itu, bisa melakukan kegiatan yang sangat pribadi seperti melakukan transaksi online, menyimpan data penting dan sebagainya bisa menggunakan smartphone karena memang salah satu alasannya kemudahan penggunaan bisa dimanapun dan kapanpun.

Keamanan dan privasi ini sangatlah dibutuhkan untuk menghindari penyalahgunaan informasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Misalnya Whatsapp yang merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan ini tidak memiliki fitur password untuk melindungi percakapan.

Jika kita melihat Telegram, ternyata memiliki fitur menyembunyikan chat dengan password. Aplikasi Viber pun begitu mempunyai fitur yang serupa pada layanannya. Sedangkan Whatsapp, fitur keamanan datanya hanya menggunakan enkripsi data.

Fitur enkripsi data percakapan akan melindungi dari orang yang tidak memiliki akses langsung pada smartphone anda, bagi mereka yang memiliki akses secara langsung maka fitur keamanan tersebut tidak akan berfungsi lagi dan tentunya bisa membuka semua isi percakapan whatsapp anda.

Cara Mengunci Whatsapp Dengan Password


lakukan cara membuat password whatsapp untuk mengamankan data percakapan anda

Meskipun Whatsapp tidak meluncurkan fitur keamanan password, tapi anda bisa melakukannya menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatasi permasalahan ini.

Pada postingan kali ini saya akan memandu anda tentang cara membuat password Whastapp, terdapat dua cara baik menggunakan aplikasi FMWhatsapp mod maupun memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda unduh di Google Play Store. Untuk panduannya sebagai berikut.

#1 WhatsLock

cara membuat password dengan whatslock

Memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk keamanan data pesan whatsapp anda bisa menggunakan aplikasi whatslock. Selain itu, aplikasi menawarkan fitur lainnya seperti menyembunyikan folder gambar maupun video. Untuk cara penggunaannya, simak langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama silahkan download dan install Password for Apps (Whatslock)
  2. Buka Whatslock, kemudian masuk ke menu Pattern Lock
  3. Selanjutnya, geser ke kanan pada opsi Enabled Pattern Lock
  4. Atur pola sesuai keinginan anda, kemudian klik Confirm
  5. Selesai

#2 FM Whatsapp


cara membuat password whatsapp dengan fm whatsapp

FM Whatsapp atau yang sering dikenal dengan Fouad Whatsapp adalah salah satu aplikasi whatsapp mod dengan fitur yang sangat lengkap. Banyak fitur yang bermanfaat untuk penggunannya, salah satunya yaitu fitur lock aplikasi atau chat dengan pin. Silahkan cari pada pengaturan aplikasi untuk mengamankan whatsapp anda dari orang lain menggunakan password. Anda bisa download FM Whatsapp versi terbaru nya

Mungkin itu saya yang dapat saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara membuat password whatsapp dengan mudah, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda terima kasih.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url