Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen & Sementara

Cara Menghapus Akun Instagram - Tak dapat dipungkiri, Instagram menjadi salah satu sosial media yang populer hampir semua kalangan, dengan memiliki akun instagram anda bisa membagikan postingan berupa gambar atau video singkat dengan caption serta emoji untuk mendeskripsikan yang sedang anda posting ke publik. Tetapi ada suatu ketika anda ingin menghapus kenangan masa lalu? atau hanya ingin beralih ke akun instagram yang baru? dengan alasan tertentu anda ingin menghapus akun instagram lama.

Baca Juga:

Cara hapus akun instagram sebetulnya tidaklah sulit, serta ada dua metode yang bisa anda pilih. Yang pertama cara menghapus akun instagram permanen atau untuk sementara waktu. Tetapi yang perlu anda ingat, ketika anda menghilangkan instagram secara paten, anda tidak bisa mengembalikan kembali. Jika anda ragu bisa pilih opsi yang kedua.

2 Cara Menghapus Akun Instagram 2021


2 cara menghapus akun instagram 2019

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial untuk anda yang ingin menonaktifkan akun instagram. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut!!

#1 Cara Menutup Akun Instagram Permanen

Panduannya bisa anda coba dengan melalui browser atau komputer...

1. Pertama masuk ke halaman Hapus Akun Anda dan pastikan sudah login di browser tersebut.

kunjungi halaman hapus akun instagram

2. Pilih alasan kenapa anda menghapus akun secara permanen. Kalau saya karena alasan masalah privasi

pilih opsi mengapa menghapus akun instagram

3. Selanjutnya pihak instagram meminta anda untuk mengisi kata sandi. Kemudian klik tombol warna merah di bawah "Permanently Delete My Account".

isi password akun dan klik tombol permanently delete my account

4.  Pihak instagram menanyakan kembali apakah anda yakin untuk menghapus akun instagram secara permanen. Jika yakin klik tombol OK.
5. Selesai akun anda sudah berhasil dihapus untuk selamanya.

Cara Menonaktifkan Instagram Sementara Waktu

Berbeda dengan metode diatas, jika anda merasa ingin kembali lagi pada waktu mendatang, maka pilihan terbaik dengan menonaktifkan akun untuk sementara. Dengan cara ini ketika proses penonaktifan sudah selesai, anda bisa kembali lagi dengan login seperti biasa.

1. Pastikan anda sudah login di instagram, silahkan kunjung aplikasi atau websitenya tetapi saya membuat tutorial dengan komputer.
2. Masuk ke profil instagram anda.
3. Masuk ke menu "Edit Profil".

masuk ke menu edit profil untuk penonaktifkan instagram sementara waktu

4. Selanjutnya gulir kebawah dan klik tautan "Nonaktifkan Sementara Akun Saya" yang ada dibawah kanan.

klik link nonaktifkan sementara akun saya

5. Disini anda juga harus mengisi alasan menonaktifkan akun sementara dan kata sandi instagram anda sama seperti pada waktu menghapus paten. Klik tombol "Akun Dinonaktifkan Sementara".

isi password dan alasannya kemudian klik akun dinonatifkan sementara

6. Pihak Instagram lagi-lagi menanyakan ulang apakah anda sudah yakin dengan keputusan tersebut. Jiika sudah tidak ragu lagi tinggal klik Yes. Selesai!!!

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara menghapus akun instagram 2019. Sekian dan semoga bermanfaat, jika masih bingung dengan penjelasan saya diata bisa ditanyakan di kolom komentar yang sudah disediakan dibawah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url