Cara Menghapus Akun Line Secara Permanen dan Sementara

Ada banyak alasan mengapa orang ingin menghapus akun Line nya sendiri, mungkin salah satunya karena anda sudah tidak aktif lagi dan beralih ke akun jejaring sosial lainnya daripada tidak terpakai lebih baik menghapus akunnya.

Hal lain menjadi suatu alasan seseorang ingin menghapus akun Line, kemungkinan ingin mengganti dengan data akun yang baru karena terdapat beberapa masalah pada akun tersebut. Apapun alasan anda, Kali ini saya ingin membahas secara lengkap mengenai cara menghapus akun line secara permanen atau sementara.

Tetapi sebelum ke panduannya, saya harap anda tidak terburu-buru dan menghapus akunnya sekarang juga. Sebelum anda mengambil keputusan, coba pikirkan terlebih dahulu dampak dari delet akun Line daripada di kemudian hari anda menyesal. Silahkan baca penjelasan dibawah ini secara seksama.

Apa itu Line?

Sebagai aplikasi perpesanan, Line juga bisa dikatakan sebagai aplikasi sosial media dengan beragam fitur yang diusung oleh aplikasi ini. Tidak hanya fitur berbagi story namun masih banyak fitur menarik lainnya seperti LINE TODAY, sticker dan integerasi game yang dikembangkannya yang menjadi pembeda diantara aplikasi social chatting lainnya.

Dengan banyak fitur menarik yang dimiliki dan memudahkan pengguna berbagi momen dengan singkat pada pengguna lainnya, tentunya akan muncul masalah antar pengguna baik perselisihan ataupun persaingan.

Ada beberapa pengguna yang menyikapi hal ini dengan logout dan mengganti dengan akun baru bahkan ada yang berkeinginan untuk menghapus akun Line secara permanen. Tentu saja dengan hal itu akan ada dampak positif dan negatif.

Dengan keluar akun dan mengakes Line dengan akun baru, setelah permasalahan selesai maka sewaktu-waktu bisa kembali login ke akun lamanya tersebut. Tetapi untuk akun yang dihapus secara permanen pengguna tidak akan kembali ke akun lama selamanya.

Apa yang terjadi jika kita menghapus akun Line?

Ketika anda sudah memutuskan untuk menghilangkan akun Line anda selamanya, maka akan ada beberapa dampak yang akan terjadi, diantaranya sebagai berikut;
  1. Username dan profil akan menghilang dari Line yang berakibat seseorang tidak bisa menemukan akun anda dan akan hilang nama anda pada daftar teman anda.
  2. Data akun Facebook, alamat Email dan juga Nomor telepon akan menghilang sehingga data tersebut bisa digunakan untuk membuat akun baru.
  3. Semua riwayat pembelian yang pernah anda lakukan akan menghilang seperti stiker, poin, koin, tema dan sebagainya.
  4. Semua obrolan tidak dapat dipulihkan karena sudah terhapus selamanya.
  5. Kehilangan akses pada aplikasi Line resmi seperti LINE Play, Line Games dan lainnya.

Sekarang anda sudah mengetahui konsekuensi setelah nonaktifkan akun Line anda namun jika tetap bersikeras bisa mengikut langkah demi langkahnya dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Line

Menghapus akun sebenarnya cukuplah mudah seperti kita logout akun atau membuat akun baru, secara sederhananya anda tinggal mengikuti langkahnya. Pada kesempatan kali ini saya akan pandu anda tentang 2 cara menghapus akun Line baik secara permanen maupun sementara. Anda tinggal pilih opsi mana yang anda akan lakukan.

1). Cara Menghapus Akun Line Permanen


1. Jalankan aplikasi Line yang anda gunakan.
2. Geser ke ikon tiga titik di pojok atas kanan.
3. Kemudian tap ikon gear "Pengaturan" yang terletak di bagian kanan atas untuk membuka menu Settings.

Cara Menghapus Akun Line Permanen

4. Selanjutnya pilih opsi Account.

Cara Menghapus Akun Line Permanen

5. Gulir hingga ke bawah dan pilih opsi Delete Account pada daftar menu.


6. Secara otomatis akan muncul popup di tengah layar yang berisi konfimasi penghapusan akun, klik tombol Next.

Cara Menghapus Akun Line Permanen

7. Centang pada I understand thats all my items will be permanently deleted, I understand that I will lose access to my LINE account’s authorized apps and any items I purchased through those app dan juga I understand that all my items will be permanently deleted.

Cara Menghapus Akun Line Permanen

8. Terakhir klik tombol Delete Account.

2). Cara Menghapus Akun Line Sementara

Memang untuk pengguna Intagram maupun Facebook memiliki fitur menonaktifkan untuk sementara waktu sementara sayangnya di aplikasi Line tidak menyediakan fitur default menonaktifkan sementara namun jangan khawatir anda bisa beberapa metode untuk mengakalinya seperti menghapus aplikasi Line nya dan juga mereset data aplikasi Line sehingga akun tersebut akan hilang dan bisa dibuka ketika anda login kembali.

Saya rasa penjelasannya cukup disini, cara menonaktifkan akun line secara permanen bukanlah solusi yang baik meskipun begitu nonaktifkan akun sementara waktu juga tidak bisa dilakukan. Penjelasan diatas hanyalah sebagai alternatif karena Line tidak memiliki fitur tersebut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url