4 Langkah Cara Belanja Dengan ShopeePay

Cara Belanja Dengan ShopeePay - Membeli barang secara online memang sangat menyenangkan terlebih lagi di kota anda barang yang ingin di beli tersebut tidak ada sehingga anda belanja online untuk mencari produk yang diinginkan. Selain itu biasanya mendapatkan harga yang terbilang terjangkau, setelah pembayaran, tinggal tunggu barang datang ke rumah anda.

Salah satu situs raksasa yang direkomendasikan adalah Shopee, mungkin anda sudah tidak asing lagi mendengar perusahaan Shopee yang menawarkan jutaan produk dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup murah. Selain itu proses pembayarannya terbilang sangat mudah, anda bisa memilih mulai dari Bank Transfer Indonesia dan juga ShopeePay.
Di antara beragam cara pembayaran shopee, salah satu yang paling banyak digunakan yaitu ShopeePay. Hal itu dikarenakan proses pembayaran barang sangat mudah dibanding lainnya dan juga tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk proses konfirmasi, daripada cara pembayaran shopee lainnya, ShopeePay dapat dibilang paling cepat dikonfirmasi.

Apa Itu ShopeePay?

ShopeePay adalah layanan uang virtual yang dapat digunakan sebagai alternatif permbayaran di situs Shopee serta juga bisa menyimpan pengembalian uang. Ada beberapa fitur ShopeePay, diantaranya sebagai berikut;
  • Akun yang belum verifikasi hanya bisa menambahkan saldo Rp.2.000.000 sedangkan akun yang sudah terverifikasi maksimal top up hingga Rp.10.000.000
  • Penarikan uang di ShopeePay hanya bisa dilakukan setelah akun anda sudah terverifikasi identitas
  • Transaksi hanya dapat dilakukan di platform Shopee
ShopeePay layaknya dompet anda di Shopee, anda bisa menyimpan penghasilan serta pengembalian dana di ShopeePay ini. Meskipun begitu awalnya ShopeePay hanya berfungsi sebagai penyimpanan dana saja namun sekarang sudah ditambahkan fungsinya seperti untuk belanja online.
Cara pembayaran di shopee melalui ShopeePay ini perlu anda ketahui apalagi anda sering menggunakan situs ini untuk membeli barang yang anda inginkan dan berjualan disini. Dengan memakai metode pembayaran ShopeePay anda akan merasakan beberapa manfaat seperti mudahnya proses konfirmasi setelah pembayaran dilakukan dan sebagainya.

Cara Belanja Dengan ShopeePay


cara menggunakan shopeepay untuk membeli barang di shopee

Pada postingan kali ini saya akan memandu anda mengenai cara menggunakan shopeepay untuk membeli barang atau produk di Shopee. Seperti yang diketahui, bahwa banyak orang memilih metode pembayaran dari Shopeepay karena kemudahan penggunaanya serta cepat dikonfirmasi dibanding lainnya.

ShopeePay juga sangat cocok untuk anda yang mungkin tidak memiliki rekening bank dan bisa mengisi saldo di Indomaret, setelah melakukan topup anda bisa membeli barang apa saja dan kapan saja di platform Shopee.

Jika anda yang memiliki saldo ShopeePay dan ingin membeli sesuatu bisa ikuti langkah demi langkah di bawah ini sebagai berikut.

1. Cari Barang Yang Anda Inginkan

Pertama jalankan aplikasi Shopee dan login ke akun anda, kemudian cari barang yang ingin anda beli. Selanjutnya lakukan check out barang, jika anda membeli produk lebih dari satu, masukan barang tersebut ke keranjang belanjaan terlebih dahulu.

2. Pilih Metode Pembayaran ShopeePay

Ketika anda selesai melakukan checkout, langkah selanjutnya anda disuruh mengisi alamat rumah anda secara lengkap dan benar selain itu anda mengisi nomor hp yang aktif supaya ketika kurir tidak tau rumah anda yang mana bisa dihubungi melalui panggilan telepon.

Jika anda memiliki koin Shopee bisa lakukan penukaran untuk mengurangi harga sesuai koin yang anda miliki, kemudian pilihlah metode pembayaran menggunakan ShopeePay.

3. Konfirmasi Pembayaran

Sebelum melakukan pembuatan pemesan, alangkah baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu pastikan sudah benar atau tidak, jika sudah yakin silahkan klik Buat Pesanan.

4. Klik Bayar dan Masukan PIN ShopeePay Anda

Setelah pemasanan sudah dibikin, selanjutnya membayar menggunakan ShopeePay dengan cara mengisi pin ShopeePay anda untuk melakukan konfirmasi apakah anda atau orang lain yang berbelanja menggunakan akun anda, jika belum memiliki PIN, nantinya pihak Shopee akan mengarahkan terlebih dahulu ke laman pembuatan PIN. Silahkan buat PIN serumit mungkin agar tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Tinggal tunggu proses pembayaran maksimal hingga 10 menit karena dilakukan oleh sistem secara otomatis.

Bagaimana mudah bukan cara menggunakan shopeepay untuk keperluan membeli barang secara online, jika ada keluhan atau masalah bisa hubungi langsung CS Shopee.

Kesimpulan

Berbelanja online menggunakan ShopeePay sangat menyenangkan karena kemudahan penggunaannya dan anda tidak memerlukan rekening bank untuk membeli barang secara online cukup dengan melakukan topup saldo Shopee Pay di Indomaret, anda dapat membeli barang apa saja di situs Shopee.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara belanja dengan ShopeePay secara gampang, jika anda masih bingung dengan tutorial diatas bisa ditanyakan lewat kolom komentar yang sudah disediakan di bawah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url