Cara Nonaktifkan Whatsapp Sementara Tanpa Mematikan Data Internet

Cara Nonaktifkan Whatsapp Sementara - Diantara banyaknya aplikasi untuk chattingan, Whatsapp menjadi salah satu aplikasi messenger terbaik hingga saat ini, karena memiliki tampilan interface yang sangat sederhana dipadu dengan fiur cukup lengkap yang memudahkan para penggunannya.

langkah mudah mematikan whatsapp sementara tanpa aplikasi lain

Kegunaan whatsapp sendiri sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari, agar teman yang jaraknya jauh bisa berkomunikasi secara cepat dan mudah selain itu bisa melakukan panggilan video. Asalkan anda terhubung dengan koneksi internet baik data seluler maupun jaringan wifi.

Fitur Whatsapp lainnya yaitu bisa membuat grup chat dimana kita bisa berkomunikasi dengan banyak orang hingga 256 orang. Sangat bermanfaat untuk yang memiliki komunitas, grup kelas dan sebagainya.

Tapi terkadang kita merasa terganggu dengan banyaknya notifikasi grup yang tidak penting, meskipun begitu anda bisa melakukan mute pada grup chat whatsapp sendiri namun seringkali notifikasi masih ada tanda merah dan akhirnya tidak jarang orang melihat pesan tersebut dan berakhir kecewa karena isi pesan whatsapp tidaklah penting.

Cara Nonaktifkan Whatsapp Sementara

Untuk mengatasi hal tersebut kita harus mencari solusi lain, seperti cara menonaktifkan wa sementara tanpa aplikasi. Untuk itu silahkan ikuti langkah demi langkah cara off wa tanpa mematikan data untuk sementara sebagai berikut.

Pertama buka Settings pada smartphone anda.

buka Settings

Gulir kebawah dan temukan Apps, tekan menu tersebut.

pilih menu Apps

Silahkan pilih aplikasi Whatsapp, kemudian tekan tombol Force Stop.

Pilih aplikasi Whatsapp dan klik Force Close

Nantinya akan muncul peringatan pada layar ponsel anda, klik OK untuk melanjutkan mematikan whatsapp sementara.

akan muncul peringatan popup, lanjut tap OK

Mematikan aplikasi Whatsapp bukan berarti anda mengapus whatsapp pada ponsel anda, jika ingin mengidupkan kembali whatsapp anda silahkan jalankan aplikasinya saja. Cara ini memang agar anda tidak mendapatkan notifikasi pesan orang lain yang cukup menganggu ketika bermain game online atau alasan lainnya.

Mungkin itu saya yang bisa saya sampaikan pada postingan kali ini mengenai cara menonaktifkan whatsapp sementara tanpa aplikasi pihak ketiga, semoga artikel ini bisa membantu masalah anda ketika terganggu dengan spaming chat. Sekian dan Terima kasih!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url