Inilah Cara Membuat Channel di IGTV (Instagram TV) Dengan Gampang

Cara Membuat Channel di IGTV - Instagram ternyata memperkenalkan layanan video terbarunya yaitu Instagram TV, dimana layanan ini memungkinkan untuk membagikan video kepada pengguna lainnya. Lalu apa bedanya dengan video biasa di instagram? Perbedaan tersebut terletak pada durasi, video di instagram tv bisa mencapai 1 jam sedangkan video biasa setidaknya 5 menit.

Layaknya seperti Youtube, IGTV juga memberikan konsep video dengan durasi yang cukup panjang namun yang membedakannya yaitu video yang vertikal karena instagram hanya dioptimasi untuk perangkat seluler saja. Dengan begitu pengguna Instagram akan lebih berkreasi lagi dalam membuat video.

Cara Membuat Channel di IGTV (Instagram TV)


langkah mudah cara bikin channel di instagram tv

Pada postingan kali ini saya memandu anda tentang cara bikin channel di instagram tv. Sebenarnya membuat saluran baru di instagram itu sangatlah mudah namun karena fitur ini masih tergolong baru kemungkinan anda tidak mengetahui hal tersebut. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Pastikan terlebih dahulu aplikasi instagram anda sudah versi paling baru
  2. Jalankan aplikasi instagram, tap ikon IGTV disebelah kiri menu ikon DM
  3. Video IGTV channel milik orang lain akan berputar secara otomatis, kemudian klik ikon gear yang ada disebelah kanan
  4. Pilih menu Buat Saluran
  5. Anda diarahkan ke laman dengan berisi penjelasan, klik Selanjutnya 2 kali kemudian tap Buat Saluran
  6. Saluran IGTV anda sudah dibuat, ditandai dengan foto profil anda yang menggantikan logo gear tadi. Silahkan klik foto profile anda
  7. Jika sudah memiliki video, klik Unggah Video
  8. Tunggu proses pengunggahan video hingga selesai

Bagaimana, mudah sekali bukan? Dengan begitu sekarang anda bisa membagikan video dengan durasi yang cukup panjang di instagram ke orang banyak. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini mengenai cara membuat channel di IGTV dengan gampang, sekian dan semoga bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url