Cara Ganti Password Gmail Paling Mudah 2019

Cara Ganti Password Gmail - Layanan Email dari Google memang hampir semua orang di dunia sudah memilikinya, terutama jika anda menggunakan smartphone android karena memang supaya bisa mengakses Google Play Store terlebih dahulu memiliki akun Google. Jika tidak mempunyai akun gmail maka anda tidak bisa melakukan aktivitas download melalui Play Store.

langkah mudah mengubah kata sandi akun gmail

Selain itu begitu banyak manfaat yang bisa anda dapatkan, seperti mengirim formulir pendaftaran untuk yang mengikuti lowongan kerja online, membuat akun sosial media (Facebook, Twitter, Instagram,dll) atau bahkan menyimpan data yang cukup penting didalamnya.

Dengan adanya data yang bersifat pribadi, anda perlu menjaga kerahasian tersebut agar orang lain tidak mengetahuinya. Salah satu menjaga keamanan yaitu dengan cara mengubah password gmail secara berkala, karena memang bisa saja ada yang tau atau ada hacker yang mencoba merentas akun email anda untuk kepentingan sendiri.

Apalagi data penting anda dicuri dan disalahgunakan untuk kepentingan si hacker sendiri, ada juga yang mengancam akan membocorkan data anda dan anda harus membayar sejumlah uang yang dia minta. Maka dari itu silahkan melakukan cara mengganti kata sandi gmail dengan rumit agar tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Cara Ganti Password Gmail 2019

Langkah-langkah mengubah kata sandi akun gmail dengan mudah baik melalui komputer maupun hp android, maka dari itu saya akan memberikan tutorial beserta gambarnya agar anda lebih mengerti dengan penjelasan yang saya informasikan.

1. Login Akun Google Mail di Browser

Silahkan jalankan browser anda, akan lebih mudah menggunakan Google Crome. Login ke akun gmail anda terlebih dahulu, selanjutnya masuk ke halaman situs Google Account dan anda akan melihat tulisan Selamat Datang. Gulir sedikit kebawah dan akan menemukan menu Login & Keamanan, klik menu tersebut.

login ke akun anda, dan masuk ke menu Login & Keamanan

2. Masuk ke Menu Sandi

Pada laman Login dan Kemanan, kita scrool kebawah hingga menemukan menu Sandi, yang nantinya menu tersebut untuk mengganti password gmail anda. Silahkan klik pada menu tersebut.

Masuk ke menu Sandi

3. Masukan Sandi Gmail Kembali

Pada halaman berikutnya, pihak Google meminta anda untuk mengisi kembali kata sandi akun email anda untuk konfirmasi akun yang selanjutnya akan mengubah password, Mengapa begitu? Karena Google mengidentifikasi apakah anda yang mencoba mengubah keamanan akun atau seseorang yang tidak bertanggungjawab. Silahkan masukan sandi gmail kembali dan tekan tombol Berikutnya.

masukan sandi gmail kembali

4. Membuat Password Gmail Baru

Langkah terakhir yaitu membuat sandi baru pada akun google mail anda, saya sarankan anda membuat kata sandi yang sangat rumit untuk mencegah pencurian akun anda. Cara membuat password rumit yaitu membuat kombinasi huruf besar dan kecil kemudian tambahkan tanda simbol serta angka, contoh Luckym@kelar1321. Silahkan buat password baru dan masukan kembali kata sandi yang tadi dibuat pada kolom Konfirmasi sandi baru. Klik tombol Ubah Sandi tepat dibawahnya.

membuat password gmail baru

Password menjadi peran penting untuk mengatasi pencurian akun pada penggunanya, maka dari itu buatlah kata sandi yang sangat rumit supaya tidak terjadi apa-apa pada akun gmail kesayangan anda. 4 langkah cara ganti password gmail diatas mudah-mudahan bisa membantu anda menjaga keamanan data penting anda. Sekian dan Terima kasih!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url