2 Cara Download Video Line di Android Dengan Mudah

Cara Download Video Line - Sekarang hampir setiap orang memiliki smartphone, dengan adanya ponsel pintar anda bisa lebih mudah berkomunikasi jarak jauh dengan seseorang seperti teman, pasangan, keluarga dan sebagainya tanpa batasan ruang dan waktu.

Memasang aplikasi pesan instant di gadget menjadi hal yang wajib karena menunjang aktifitas berkomunikasi untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan begitu anda bisa melakukan pesan teks, mengirim gambar, video, voice chat hingga panggilan telepon/video dengan hanya bermodalkan kuota.

cara menyimpan video dari line tanpa aplikasi

Membahas mengenai aplikasi perpesanan, banyak anak remaja yang menggunakan Line sebagai media berkomunikasi secara online. Banyak orang yang memakai Line karena memiliki fitur yang cukup lengkap, tidak hanya kata-kata saja anda juga bisa mengirimkan stiker atau karakter menarik lainnya.

Selain itu anda bisa merubah tampilan Line jika dirasa sudah bosan dengan tema bervariasi yang sudah disediakan oleh Pihak Line sendiri.Tidak hanya mengirimkan pesan teks dan stiker anda juga bisa mengirim video ke kontak anda, begitupun sebaliknya.

Mungkin ketika ada yang mengirim video yang membuat anda menarik, anda ingin download video line online tersebut? Jika iya, tepat sekali anda berkunjung pada postingan ini. Karena saya akan memandu anda tentang cara menyimpan video dari timeline line android. Ikuti panduan download video line dengan link sebagai berikut dibawah ini.

Cara Download Video Line

Ada berbagai cara untuk cara menyimpan video dari aplikasi line, baik melalui aplikasi maupun tanpa aplikasi, untuk itu simak informasinya sebagai berikut.

1. Cara Menyimpan Video Line di Chatroom


  1. Jalankan aplikasi Line
  2. Buka chatroom teman yang mengirim video kepada anda
  3. Klik dan mainkan video tersebut
  4. Saat memutar video, klik ikon download dipojok kanan bawah
  5. Maka secara otomatis video terunduh ke galeri hp anda


2. Cara Menyimpan Video dari Timeline Line Android

Selain bisa mengambil video dari chatroom, anda juga bisa save video di postingan teman anda. Tetapi anda memerlukan aplikasi pihak ketiga menggunakan Es File Explore File Manager. Untuk cara penggunaanya ikuti langkah-langkahnya dibawahnya ini.

  1. Download dan install Es File Explore di Google Play Store
  2. Jalankan aplikasi Line
  3. Masuk ke laman timeline dan cari postingan yang terdapat video
  4. Putar video hingga selesai
  5. Selanjutnya buka aplikasi es file explore
  6. Klik menu settings dipojok kanan atas dengan ikon titik tiga
  7. Pilih Windows
  8. Pilih SDcard untuk melihat tampilan file manager
  9. Pilih folder Android => Data => jp.never.line.android => cache => mm
  10. Disini anda akan melihat beberapa video yang sudah anda tonton
  11. Silahkan rename untuk merubah nama dan tambahkan .mp4 dibagian akhir nama
  12. Selesai, sekarang anda bisa memutar video tersebut.
Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara menyimpan video line tanpa aplikasi maupun bantuan aplikasi pihak ketiga, sekian dan semoga bermanfaat...
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url