Cara Mengetahui Situs Legit atau Scam Tanpa Ribet

Cara Mengetahui Situs Legit - Memang belakang ini kita sering menemukan website yang katanya membayar penggunanya dengan mengerjakan tugas yang diberikan... namun saat proses penarikan, uang tidak kunjung datang, kita sebut saja situs scam atau penipuan. Hal tersebut membuat resah banyak orang yang mencoba peruntungannya di dunia internet.

cara mengecek webiste scam atau legit

Terlebih lagi anda yang mencari bitcoin gratisan tanpa modal, banyak sekali website yang tidak membayar anda dan itu membuang waktu anda saja. jadi bagaimana cara mengecek webiste scam atau tidak? Untungnya pada postingan kali ini saya akan menjelaskan beberapa ciri yang bisa anda ketahui mana situs yang legi atau penipuan.

3 Cara mengetahui Website Legit & Scam

Untuk mempersingkat waktu, silahkan baca informasinya sebagai berikut!!

#1 Mencari Informasi Seputar Website

Dengan mencaritahu informasi mengenai website tersebut anda bisa mengetahui situs tersebut membayar atau tidak. Bagaimana cara mengetahui informasinya? bisa melalui forum maupun sosial media dan anda tanyakan kepada meraka seperti
  • Apa situs in scam?
  • sudah withdraw belum?
  • Minta bukti wdnya gan?

#2 Lihat Nama Domain

Ya, dengan melihat nama domain saja anda bisa membuat kesimpulan mana situs yang mencurigakan. Contohnya menggunakan domain gratisan seperti cf,tk,ml, atau memakai subdomain seperti my.uf, 000webhost.com dan sebagainya. Nah jika memang membayar membernya biasanya menggunakna domain premium seperti com,net,org,info,dll.

#3 Cek di Situs Scamadviser

Terakhir menggunakan situs scamadviser, website ini menunjukan tempat asal pemilik domain, umur domain serta tingkat keamanannya... Sangat cocok dengan pembisnis bitcoin.

Cara Mengecek website legit or scam di scamadviser

  1. Silahkan kunjungi Scamadviser
  2. Isi link webiste yang ingin anda periksa ke kolom yang disediakan, kemudian klik tombol "Check it Now" dan tunggu hingga proses selesai
  3. memerika webiste menguntungkan atau penipuan di scamadviser
  4. Jika sudah selesai maka ada informasi seperti gambar berikut
tingkat level webiste bisa menjunjukan bahwa webiste itu terpercaya atau tidak

Keterangan:

  • Warna merah artinya tidak aman
  • Warna kuning artinya bisa aman bisa tidak
  • Warna hijau artinya aman
Nah dari ketiga warna tersebut bisa anda simpulkan sendiri, di gambar tersebut anda bisa scroll ke bawah untuk mengetahui lokasi pemilik domain dan umur domain.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini tentang cara mengetahui situs legit atau penipuan. Semoga bermanfaat!!!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url